Foto Posisi Bercinta Saat Hamil Berdasarkan Usia Kehamilan

Posisi Bercinta Saat Hamil Berdasarkan Usia Kehamilan

Foto Inka Rahmawati
Inka Rahmawati
Contributor
Banyak pasangan suami istri yang menghindari melakukan bercinta saat hamil, karena takut akan membahayakan kandungan. Mau tahu bagaimana melakukannya dengan aman? Baca selengkapnya ya!

Melakukan bercinta saat hamil sebenarnya boleh dilakukan, lho. Dengan catatan kehamilanmu bukanlah kehamilan yang beresiko menurut dokter dan melakukannya dengan posisi bercinta yang benar, sehingga aman untuk janin dan nyaman untuk ibu hamil.  

Tidak dapat dipungkiri bahwa umumnya libido wanita mengalami peningkatan saat hamil muda karena adanya perubahan hormon dalam tubuh dan suami pun merasa istri lebih seksi ketika sedang hamil. Bukan hanya seksi, kebanyakan wanita yang sedang hamil, auranya lebih terpancar sehingga terlihat lebih cantik.

Diketahui bahwa orgasme atau ejakulasi yang terjadi pada saat hamil tidak membahayakan janin atau ibu hamil. Namun, memang banyak dokter yang melarang melakukan bercinta pada saat awal kehamilan, untuk mengurangi resiko keguguran diusia kehamilan muda.

Bercinta saat hamil harus dilakukan dengan sangat relaks dan berhati-hati, terutama menjelang persalinan. Saat mendekati Hari Perkiraan Lahir (HPL), dokter akan menyarankan agar lebih sering melakukannya untuk memperlancar proses persalinan.

Posisi Bercinta Saat Hamil yang Tepat Sesuai Usia Kehamilan

Masih merasa takut untuk melakukan bercinta saat hamil, ladies?

Buat kamu yang masih ragu untuk melakukan bercinta saat hamil, simak beberapa gambaran posisi bercinta saat hamil yang aman dan nyaman berdasarkan usia kehamilan di bawah ini ya:

  • Usia kehamilan muda (0-12 minggu), kamu boleh melakukan posisi apapun.
  • Usia kandungan di atas 12 minggu adalah usia yang cukup rentan terhadap kehamilan berisiko. Sebaiknya berkonsultasilah kepada dokter, apakah kehamilanmu termasuk beresiko atau tidak. Apabila kehamilanmu adalah normal, sebaiknya bercinta dengan posisi menyamping, menungging dan wanita berada diatas
  • Usia kehamilan 29-36 minggu adalah disaat kehamilan mendekati persalinan. Pada Usia ini, sebaiknya bercinta dengan posisi miring atau duduk (wanita diatas dan pria berbaring). Posisi menungging boleh dilakukan, dengan catatan wanita tidak merasa berat menahan perut atau merasakan sakit.

Posisi bercinta pada tiga tingkatan usia kehamilan diatas, bertujuan untuk melindungi janin dalam kandungan agar tidak mengalami kontraksi yang berlebihan dan tentu agar ibu hamil juga merasa nyaman saat melakukan bercinta. Ingat, seks itu sangat penting untuk menjaga keharmonisan rumah tangga.


Bagaimana ladies? Masih takut melakukannya? Jika kamu masih ragu, kamu bisa berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu, untuk memastikan kondisi janin. Apabila dinyatakan aman, kamu bisa memilih posisi bercinta saat hamil yang sesuai dengan usia kandunganmu. 

Artikel Selanjutnya

Foto Inka Rahmawati

Inka Rahmawati

Enjoy life, be grateful and learn to give :)

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2019 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini