Foto Inilah yang Mungkin Akan Kamu Rasakan Jika Memiliki Pacar Setelah Lama Berstatus Jomblo

Inilah yang Mungkin Akan Kamu Rasakan Jika Memiliki Pacar Setelah Lama Berstatus Jomblo

Foto Meydiana Widyaningsih
Kamu yang sudah lama tidak memiliki pacar dan melakukan semuanya sendiri, tiba-tiba memiliki pacar baru dan merasa canggung dengan keberadaan si dia? Jangan sampai deh!

Mungkin diantara kamu sudah ada yang menjomblo dalam kurun waktu yang cukup lama. Memutuskan dan memilih untuk jadi wanita single atau jomblo memang terasa menyenangkan untukmu karena kamu tidak terikat dengan seseorang dan kamu merasa jiwamu bebas tanpa ada yang mengatur sehingga kamu betah sekali menyandang status jomblo.

Tiba-tiba saja ada seorang pria yang datang dan masuk ke dalam kehidupanmu dan ingin menjalin hubungan denganmu. Lantas kamu bersedia untuk menerimanya sebagai kekasih barumu. Jika kamu sedang mengalami hal ini, tentu saja kamu akan menemukan kesulitan dalam menyesuaikan diri dengan si dia yang baru saja datang ke dalam hidupmu. Apa sajakah kesulitan dan rasa tidak enak yang mungkin akan kamu rasakan di awal masa jadianmu dengan si dia karena kamu sudah terlalu lama menyendiri.

Kamu Masih Nyaman dengan Dirimu Sendiri Dibandingkan Terus Berada di Sampingnya Seharian

Kamu yang lama berstatus jomblo nyaman dengan dirimu sendiri

Untuk kamu para wanita yang sudah lama berstatus jomblo, mungkin hal inilah yang nantinya akan kamu rasakan ketika kamu sudah memiliki pacar lagi. Kamu masih sering menghabiskan waktu luang untuk dirimu sendiri, selalu pergi sendirian dengan bebas dan nyaman tanpa mengenal batasan waktu dan tempat. Kamu seolah lupa bahwa kamu sudah memiliki si dia yang harus kamu temani untuk menghabiskan waktu bersama.

Harus Memberi Kabar Kepada Sang Pacar

Saat berstatus jomblo dulu, tak ada keharusan memberi kabar

Menyesuaikan diri untuk selalu menyempatkan waktu memberi kabar kepada pacarmu mungkin akan sedikit sulit bagi kamu yang sudah lama menyendiri dan tidak pernah merasa diganggu atau terganggu dengan kabar orang lain. Terkadang kamu masih belum menyadari bahwa ada sang kekasih yang selalu menunggu kabar darimu setiap harinya. Bersabarlah jika di masa awal kamu pacaran dengannya, kamu akan sering menerima pertanyaan mengenai kabar tentang dirimu.

Kamu Merasa Terganggu Ketika Pacarmu Mentraktirmu Setiap Saat

Kamu yang lama berstatus jomblo jarang ditraktir

Selama kamu jomblo, kamu sudah sangat terbiasa melakukan semuanya sendiri termasuk dalam hal mengeluarkan atau membelanjakan uang untuk kebutuhan dirimu. Tapi, sekarang kamu memiliki si dia yang selalu bersedia membayar setiap keperluanmu dan selalu mentraktirmu setiap kali bertemu. Mungkin kamu akan merasa tidak enak atau bahkan terganggu karena kamu sudah terbiasa mandiri sebelum adanya di dalam kehidupanmu. Jika pria yang menjadi pacarmu saat ini mau melakukan itu semua, mungkin dia ingin belajar untuk menjadi seorang pria yang bertanggung jawab.

Kamu Masih Belum Bisa Terbuka Tentang Semua Rencana Hidupmu

Saat berstatus jomblo, kamu tak perlu terus membicarakan rencana hidup

Menjaga kualitas komunikasi dalam sebuah hubungan adalah hal yang sangat penting dilakukan. Saling terbuka adalah salah satu caranya. Tetapi, bagi kamu yang sudah terlalu sendiri kemudian diharuskan terbuka dengan pasanganmu tentu saja merupakan hal yang masih sangat sulit untuk dilakukan. Kamu harus mulai membicarakan tentang apapun rencana yang ingin kamu lakukan kepada pacarmu, seperti tentang rencana liburan atau malam mingguan. Padahal, kamu masih nyaman melakukan segala rencanamu secara spontan tanpa harus memberitahukan kepada siapapun.

Kamu Belum Sadar Bahwa Kamu Memiliki Dia yang Selalu Bisa Menjadi Sandaranmu

Saat berstatus jomblo, tak ada si dia yang bisa kamu jadikan sandaran

Sewaktu kamu masih menyandang status jomblo, kamu selalu menangis sendirian sambil memeluk bantal atau menangis ditemani hewan peliharaanmu disaat kamu sedang mengalami hal-hal berat dalam hidupmu. Kalau kamu sudah terlalu lama sendiri dan sekarang punya pacar, mungkin hal inilah yang akan kamu alami. Ketika kamu sedih atau memiliki masalah berat, kamu lupa bahwa kamu sudah memiliki si dia yang bersedia mendengarkan keluh kesahmu dan menjadi sandaranmu sehingga kamu masih lebih nyaman untuk memendam semuanya sendiri. 


Ketika kamu memutuskan untuk menerima seseorang masuk ke dalam hidupmu setelah sekian lama kamu menyandang status jomblo mungkin bukan hal yang mudah untuk kamu jalani. Tapi, percayalah bahwa semua hanya masalah waktu saja dan seiring berjalannya waktu, kamu dan si dia akan mulai terbiasa untuk hidup dan berbagi segalanya bersama.

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2020 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini