Kawaii Beauty Japan

Japan

Perayaan Hari Datangnya Kedewasaan di Jepang

DI Indonesia kamu akan dianggap dewasa saat kamu merayakan ulang tahun yang ke 17, tapi di Jepang ada sebuah upacara kedewasaan khusus untuk yang berusia 20 tahun lho!

Yenni Octavia

Hari ini diadakan untuk mengucapkan selamat dan memberikan dorongan kepada semua orang yang telah mencapai usia mayoritas (20 tahun) selama tahun kemarin.Selain itu, hari ini juga untuk menyadarkan mereka bahwa kini mereka telah menjadi orang dewasa.

Terdapat beberapa perayaan di hari ini, seperti upacara datangnya kedewasaan (成人式 seijin-shiki) yang diadakan di kuil-kuil keagamaan di Jepang, kemudian dilanjutkan dengan perayaan atau pesta dengan teman atau keluarga. Perayaan Hari Datangnya Kedewasaan ini dimulai pertama kali pada tahun 714 Masehi. Bermula dari seorang pangeran muda yang mengenakan jubah dan tatanan rambut baru sebagai tanda bahwa ia telah dewasa. Hari libur nasional sendiri jatuh pada tanggal 15 Januari setiap tahunnya.

Para perempuan akan mengenakan furisode; kimono khusus berlengan panjang dan sepasang sandal zori. Sementara itu, pria biasanya akan mengenakan pakaian tradisional seperti kimono berwarna gelap dengan hakama, namun saat ini banyak dari mereka yang mengenakan pakaian formal Barat seperti setelan jas dan dasi. Setelah upacara selesai, para dewasa baru ini biasanya akan merayakan hari itu secara berkelompok, baik itu pergi ke pesta atau pergi minum-minum, karena usia 20 tahun di Jepang adalah usia dimana kita dapat minum-minum (sake atau minuman keras lainnya) secara legal.

Yenni Octavia
A new blogger, who love makeup, travelling, food, and everything good!!
Share this article

Artikel Terkait