Foto Yuk, Masak Sup Pembakar Lemak Lezat dengan 5 Bahan Ini!

Yuk, Masak Sup Pembakar Lemak Lezat dengan 5 Bahan Ini!

Foto Melisa
Melisa
Contributor
Tak cuma olahraga ekstra keras yang membakar lemak tubuhmu. Lima bahan dasar sup ini juga bisa mengusir lemak lho.

Begitu mendengar kata “membakar lemak”, kamu yang telaten menjalani pola hidup sehat pasti langsung tertarik. Membakar lemak berlebihan di tubuh memang baik ya, ladies. Apalagi jika kamu sering mengonsumsi makanan dengan jumlah kalori berlebihan.

Ternyata membakar lemak tak harus sulit kok. Selain dengan berolahraga, kamu juga bisa membuat sup pembakar lemak yang sehat dan praktis. Jangan lupa gunakan 5 bahan ini jika ingin sup buatanmu jadi lebih sehat, ya.

Seledri

Siapa sih yang tak kenal dengan jenis sayuran yang satu ini. Seledri memiliki aroma khas yang membuat sup jadi lebih sedap. Mulai sekarang kamu pasti tak ragu lagi menambahkan seledri pada supmu. Sebab seledri mengandung banyak air yang mampu mencukupi kebutuhan cairan tubuhmu.

Selain itu, metabolisme tubuhmu juga akan meningkat untuk mencerna serat dalam seledri. Metabolisme tubuh meningkat, timbunan lemak pun jadi mudah terkikis.

Cabe

Sup asam pedas yang nikmat menggoyang lidah rupanya punya khasiat membakar lemak. Usai mengonsumsi sup pedas, temperatur tubuh dan metabolisme tubuh pun jadi meningkat. Hal ini bisa terjadi karena sensasi pedas yang berasal dari zat capsaicin pada cabai. Tetapi jangan menambahkan cabai terlalu banyak agar tidak mengganggu kesehatan pencernaanmu, ya. Tambahkan secukupnya agar sup jadi semakin lezat dan tubuh pun tetap sehat.

Kembang Kol

Tak cuma memberikan sensasi tekstur renyah pada sup, kembang kol juga mengandung sejumlah manfaat nutrisi yang baik untukmu. Kandungan vitamin K, serat, dan vitamin C dalam kembang kol membuat kebutuhan gizi tubuhmu jadi terpenuhi. Satu hal yang penting, kembang kol juga tidak mengandung lemak, lho.

Ayam dan Ikan

Benarkah ayam dan ikan bisa membantu tubuh mempercepat pembakaran lemak?

Tentu saja betul. Kandungan protein dan omega 3 pada ayam dan ikan membuat tubuhmu harus bekerja ekstra menguraikan serta mengubahnya menjadi energi. Agar lebih sehat, singkirkan dulu kulit ayam sebelum mengolahnya menjadi sup. Sehingga sup ayam atau sup ikan yang rendah lemak pun siap memuaskan nafsu makanmu.

Asparagus

Satu lagi nih bahan makanan yang tak boleh dilewatkan ketika membuat sup. Selain bisa membantu proses detoksifikasi tubuh, konsumsi asparagus pun dapat meningkatkan metabolisme tubuh. Asparagus memiliki kandungan serat dan asam folat yang membantu memperlancar sistem pencernaan serta menjaga kesehatan otak.


Kamu tak harus menggunakan kelima bahan ini sekaligus ketika membuat sup, ladies. Buatlah variasi sup memadukan satu atau beberapa bahan makanan bergizi ini dengan bahan makanan lainnya. Kreasi buatan sup buatanmu tak hanya ampuh membakar lemak tetapi juga membuat kamu jadi lebih hemat. Selamat berkreasi!

Artikel Selanjutnya

Foto Melisa

Melisa

day-dreamer, night-thinker, black enthusiast :)

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2019 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini