Kawaii Beauty Japan

Lifestyle

6 Hal Kecil yang Efektif untuk Mencegah Stres

Jangan sampai stres membuatmu tidak bahagia! Cegah stres dengan cara berikut ini!

Wikan Saputri

Stres seringkali menjadi penghambat kebahagiaan seseorang. Hal yang menyebabkan stres biasanya berasal dari tekanan hebat yang didapatkan seseorang dalam dunia kerja, pertemanan, maupun hubungan asmara. Maka dari itu mayoritas penderita stres adalah orang-orang yang sedang dalam masa produktif. Padahal, banyak sekali hal-hal sederhana di sekitar kita yang sebenarnya sangat efektif untuk mencegah stres. Apa saja hal-hal tersebut dan bagaimana bisa hal-hal tersebut mencegah stres? Yuk, simak informasi selengkapnya berikut ini!

Istirahat yang cukup

Istirahat paling baik adalah ketika kita tidur. Karena tidur memang merupakan cara terbaik untuk menghentikan aktivitas otak dan mengistirahatkan fisik maupun batin yang sedang lelah setelah seharian digunakan untuk beraktivitas. Waktu tidur yang cukup ialah selama 7 jam, namun lebih baik lagi jika kita dapat membuat tidur kita berkualitas dengan cara mematikan semua alat elektronik sebelum tidur dan menempatkan tubuh kita pada posisi yang nyaman untuk tidur.

Menjaga Pola Makan

Hal ini memang sangat sulit kita lakukan, apalagi untuk wanita karier yang sibuk dengan tugas dan rapat-rapat yang harus dihadiri. Seringkali pola makan menjadi tidak teratur. Padahal dengan menjaga pola makan, tubuh menjadi lebih sehat dan tidak kekurangan energi sehingga dapat mencegah kita dari dampak buruk penyakit pencernaan dan juga stres.

Mendengarkan Musik

Musik memang memiliki kekuatan untuk menenangkan pikiran. Maka dari itu mendengarkan musik dengan playlist favoritmu akan sangat membantu untuk mencegah stres.

Positive Thinking

Stres seringkali ditimbulkan karena adanya rasa kecewa dalam diri yang disebabkan oleh semakin tingginya harapanmu akan sesuatu dan memikirkan tentang adanya kemungkinan buruk yang kamu takutkan akan terjadi. Maka dari itu, untuk mencegahnya kamu hanya perlu berpikir positif bahwa segalanya akan baik-baik saja.

Menghirup Aroma Terapi

Menghirup aroma terapi memang sangat membantu dalam menjernihkan pikiran dan menenangkan tubuh. Aroma terapi dapat kamu dapatkan dari lilin aroma terapi yang biasa dijual di toko- toko, selain itu aroma terapi ini juga dapat kamu temukan dengan mudah pada daun- daun atau bunga- bunga favoritmu.

Berlibur

Disela kegiatan yang sangat padat setiap harinya, kamu juga tidak boleh lupa menyempatkan untuk menghibur diri dengan cara berlibur ke tempat-tempat baru yang belum pernah kamu kunjungi. Memang akhir-akhir ini berlibur seringkali dianggap sebagai hal yang tidak penting dan menghamburkan uang, padahal sebenarnya dengan berlibur ke tempat lain kamu akan mendapatkan kepuasan batin yang tidak bisa kamu beli dengan uang.

Nah, itulah 6 hal-hal kecil yang dapat kamu lakukan untuk mencegah stres. Selain 6 hal di atas kunci utama yang paling penting untuk mencegah stres adalah selalu bersyukur dengan apa yang telah kita miliki dan kita capai sampai detik ini, oke ladies?

Wikan Saputri
Long life learner...
Share this article

Artikel Terkait

Manfaat Jadi Influencer

Apa saja sih manfaat yang bisa kamu dapatkan jika jadi seorang influencer? Apa benar influencer juga memiliki manfaat untuk brand? Yuk baca selengkapnya.

Tha Arpy