Foto 3D Coffee Latte Kazuki Yamamoto, Dobrakan Baru Dunia Seni Latte

3D Coffee Latte Kazuki Yamamoto, Dobrakan Baru Dunia Seni Latte

Foto Yenni Octavia
Kazuki Yamamoto, penyeduh kopi berusia 26 tahun dari Jepang ini berhasil membuat dobrakan dalam dunia seni latte dengan menjadi pioner dalam mengkreasikan seni Latte secara 3D!

Seni Latte, adalah seni yang direpresentasikan menggunakan busa di atas kopi yang sering kamu nikmati. Seni ini mengalami berbagai macam perkembangan sejak awal 1990an. Namun, seni ini tadinya hanya sebatas gambar-gambar yang terlukis secara dua dimensi. Seni Latte dua dimensi yang biasa dilakukan para barista adalah seni yang dilakukan dengan menggambar busa di atas kopi kesukaan kita dengan bentuk yang diinginkan. Namun, Seni Latte dua dimensi yang tadinya hanya sebatas pohon pinus atau ukiran ekspresi sederhana telah berkembang menjadi berbagai gambar lucu dengan detil yang luar biasa.

 

Siapa yang menyangka, Kazuki Yamamoto, penyeduh kopi berusia 26 tahun dari Jepang ini berhasil membuat dobrakan dengan menjadi pioner dalam mengkreasikan seni Latte secara tiga dimensi. Membawa seni rapuh semacam ini dari dua dimensi ke ranah tiga dimensi tentu merupakan hal yang sangat tricky.

 

Melalui akun Twitternya pada bulan Mei lalu, Kazuki pertama kali membuat follower-followernya terkejut dan kagum dengan karya latte art tiga dimensi pertamanya yang diunggah ke sana. Semenjak itu, Kazuki telah semakin berkembang sebagai latte artist.

Kazuki juga, melalui media online, berkata sangat ingin memiliki kafe sendiri. Tapi untuk sementara waktu, Ia hanya akan berkarya di tempatnya bekerja sekarang, Cafe 10g, Perfektur Kinki, Osaka.

 

Saat ini, karena masih belum tahu bagaimana cara menyimpan hasil karyanya ini, Kazuki mengabadikannya dalam bentuk foto secara rutin ke dalam akun Twitter dan Blog-nya. Kita beruntung Kazuki merupakan seniman yang rajin mengabadikan dan menyimpan karya-karyanya.

 

“Meski seni dua dimensi pada seni latte yang digambarkan pada buih susu di permukaan kopi dapat disesuaikan selama diminum, seni tiga dimensi adalah tipe seni yang setelah kau buat memang akan rusak atau hilang. Jadi perlu ketelitian bahwa busa yang didapat cukup kuat untuk berada di atas kopi dengan bentuk yang bagus.” Kata Kazuki Yamamoto dalam wawancaranya dengan RocketNews24.

 

Berjuanglah Kazuki-kun! Kami menantikan dobrakan dan karya-karyamu selanjutnya!

Bagaimana ladies? Tertarik mengunjungi kafe tempat Kazuki bekerja? Kamu akan disuguhkan berbagai macam kreasi seni latte baik dua maupun tiga dimensi dari Kazuki yang memang menjadi suguhan bagi pengunjung sana. Wah, Kawaii Beauty Japan juga pasti akan mengunjungi kafe itu kalau ke Jepang nanti!

Tags:

Artikel Selanjutnya

Foto Yenni Octavia

Yenni Octavia

A new blogger, who love makeup, travelling, food, and everything good!!

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2019 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini