Foto 6 Snack Sehat Untuk Dinikmati Saat Musim Hujan yang Dingin

6 Snack Sehat Untuk Dinikmati Saat Musim Hujan yang Dingin

Foto Leonita Nerisa
Snack sehat, lezat dan menghangatkan untuk musim hujan.

Hujan yang terus turun akhir-akhir ini, suka membuat perut terasa lapar. Tetapi, kalau mengikuti nafsu makan di musim hujan terus menerus, berat badan bisa naik nih. Nah, berikut makanan ringan yang lezat, menghangatkan tubuh dan tentunya menyehatkan agar tubuh tetap prima di musim hujan ini!

1. Green Tea

Minuman yang menyehatkan dan rasanya enak ini menjadi pilihan yang tepat di musim hujan yang dingin. Minum green tea hangat ketika hujan dapat membuat semangatmu kembali dan manfaat antioksidannya tentu akan menjadi poin tambahan untuk minuman yang satu ini. Kamu juga bisa dapat menambahkan susu kedalam green tea-mu sebagai pengganti snack.

2. Sup Kaldu

Sup kaldu merupakan makanan yang lezat, enak dan kamu akan berasa lebih hangat setelah meminumnya. Selain itu, kaldu juga mempunyai beberapa manfaat untuk tubuh karena kaldu kaya akan magnesium yang bermanfaat untuk ototmu. Tidurmu juga akan lebih nyenyak jika kamu minum sup kaldu.

Sup kaldu tulang juga dapat membantu mendorong penampilan kulitmu lebih sehat karena mengandung kolagen. Cara membuatnya pun tidak sulit. Kamu cukup merendam tulang ayam atau sapi dalam air dan rebus dalam waktu yang cukup lama, jangan lupa menambahkan bumbu-bumbu tambahan seperti garam, merica dan rempah-rempah lainnya agar sup kaldu semakin nikmat.

3. Cokelat Hangat

Tentunya menu yang satu ini tidak akan terlewatkan! Dengan segelah coklat hangat yang manis, tentunya akan membuat hari-harimu ditengah hujan lebih indah dan bersemangat. Cokelat yang dapat membuat perasaan jadi lebih baik ini juga mempunyai segudang manfaat lainnya, seperti mencegah penyakit jantung, menurunkan tekanan darah, menurunkan kolestrol dan menghambat penuaan karena mengandung antioksidan.

4. Cabai

Tentu kamu sering merasa, "Hujan dingin-dingin begini enaknya makanan yang pedas-pedas". Untuk kamu pecinta makanan pedas, cabai juga salah satu makanan yang tepat dan menyehatkan di musim hujan ini! Tentunya untuk yang satu ini, kamu tidak dapat memakannya begitu saja. Kamu dapat memasukan cabai kedalam sup kaldu untuk menu snack sehat di musim hujan.

5. Peanut Butter Oatmeal

Oatmeal memang selalu menjadi pilihan yang tepat untuk makanan sehat. Agar tidak bosan makan oatmeal saja, variasikan oatmeal dengan peanut butter yang lezar dan tambahankan beberapa iris pisang. Sajikan oatmeal dalam keadaan hangat agar tubuh menjadi hangat ketika hujan turun.

6. Kacang Edamame

Kacang yang berasal dari Jepang ini rasanya lezat dan kaya akan protein, lho! Kamu dapat merebus kacang edamame di kala hujan sebagai santapan ringan yang menyehatkan. Jangan lupa taburkan garam untuk rasa yang lebih nikmat.


Makanan yang menyehatkan gak harus selalu terasa tidak enak, kan!

Artikel Selanjutnya

Foto Leonita Nerisa

Leonita Nerisa

Blogger from Indonesia. She mostly writes about fashion & beauty. Currently studying at private university in Jakarta and being a part time blogger to brighten up her day!

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2019 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini