Foto Cantik dengan Sup Kaldu Tulang

Cantik dengan Sup Kaldu Tulang

Foto Kasih Elia LG
Kecantikan juga bisa datang dari dalam. Pepatah “you are what you eat” tampaknya benar. Sup kaldu tulang atau sumsum yang didapat dari tulang hewan mengandung banyak nutrisi bagi kecantikan kita.

Nutrisi tersebut antara lain adalah kalsium, potasium, dan magnesium. Selain itu,ternyata sup tulang juga mengandung kolagen, glikosamino glikan, amino, dan hyaluronic acid.

Nutrisi dalam kaldu dengan mudah dapat diserap oleh tubuh dan sebagai tambahan, juga memperbaiki sel kulit, membantu menjaga kesehatan perut dan pencernaan, memperbaiki dan membantu pertumbuhan otot, menyeimbangkan sistem susunan saraf, dan meningkatkan sistem ketahanan tubuh. Manfaat yang berlimpah ini lah yang mungkin membuat makanan yang satu ini menjadi favorit banyak orang.

BACA JUGA: Washoku: Masakan Jepang Warisan Budaya tak Benda

Tulang maupun sumsum yang bisa kamu gunakan juga bervariasi, kamu bisa menggunakan ayam, sapi, kambing, kerbau, kalkun, babi, semua tergantung pilihan dan seleramu. Nah, berikut resep sederhana untuk membuat sup kaldu tulang atau sumsum yang baik untuk kulit cantikmu.

Resep Sup Kaldu Tulang

Yang dibutuhkan:

  • 1.5 kg tulang (bisa sapi, ayam, kambing, sesuai selera)
  • 3 siung bawang putih, geprak
  • 3 batang selederi, 2 batang wortel, 2 siung bawang bombay; cincang halus
  • 2 sendok makan cuka apel
  • 1 genggam daun sup (peterseli)
  • 1 sendok teh garam halus

Langkah-langkah:

Masukkan seluruh bahan-bahan ke dalam 4 liter air ke dalam panci (jika ada; panci presto).

Panaskan hingga mendidih kemudian masak di atas api kecil selama 8-12 jam (semakin lama dimasak, rasanya akan lebih enak dan lebih banyak manfaat kesehatan yang didapat).

Diamkan hingga dingin, saring bahan-bahan kemudian kamu bisa langsung makan atau disimpan dalam kulkas. Sup bisa bertahan hingga 4 hari jika disimpan dalam kulkas, dan dapat disimpan lebih lama jika dibekukan.

BACA JUGA: Infused Water: Alternatif Sehat dan Cantik dengan Buah

Dapatkan kulit yang lebih halus dan kencang dengan sup kaldu tulang sederhana ini.

Jangan lupa, lebih baik kamu memasak sendiri karena tentu kamu bisa menjamin sup kaldu yang lezat ini dibuat tanpa MSG maupun pengawet.

Keep it simple tanpa terlalu banyak garam maupun MSG karena tentu akan mengurangi manfaat kesehatan yang diberikan. Yuk masak!

 

 

Artikel Selanjutnya

Foto Kasih Elia LG

Kasih Elia LG

Kawaii Beauty Japan Beauty Writer. Mahasiswi Sastra Jepang yang ingin memahami lebih dalam dunia wanita, dan Jepang. Sering lupa menulis di blog pribadi tapi tidak pernah mau ketinggalan berbagi info mengenai kecantikan dan Jepang di Kawaii Beauty Japan.

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2019 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini