Foto Minum Teh Hijau Terlalu Banyak Tidak Bagus, Benarkah?

Minum Teh Hijau Terlalu Banyak Tidak Bagus, Benarkah?

Foto Leonita Nerisa
Teh hijau yang selalu dianggap sehat, ternyata kalau diminum kebanyakan bisa merugikan!

Green tea atau teh hijau merupakan salah satu minuman yang sedang digemari saat ini. Ayo, untuk kamu penggemar berat teh hijau, berapa banyak teh hijau yang kamu konsumsi setiap harinya? Teh hijau yang memiliki banyak manfaat seperti antioksidan dan dapat mencegah kanker, serta rasanya yang khas dan nikmat jika dikombinasikan dengan bahan makanan lain memang dapat membuat kita mudah jatuh hati dengannya!

Tidak Baik Jika Terlalu Banyak

Tetapi, tahukah kamu, ternyata mengonsumsi teh hijau terlalu banyak ternyata tidak baik, lho! Kandungan tannin pada teh hijau dapat memnghambat penyerapan zat besi non-heme pada tubuh. Dengan begitu, makanan yang mengandung zat besi non-heme seperti kacang-kacangan, telur dan makanan dairy lainnya tidak dapat menyerap dengan baik ke dalam tubuh.

Untuk kamu yang mempunyai kelainan autoimmune, seperti alergi, asma hingga kanker, hepatitis B atau C, meminum teh hijau ini bukanlah hal yang dapat direkomendasikan. Pada badan yang sehat, teh hijau dapat menstimulasi sistem imun tubuh menjadi lebih positif, dan jika kamu mempunyai kelainan imun seperti yang disebutkan, manfaat teh hijau yang baik ini malah akan menjadi stimulus timbulnya kembali kelainan tersebut.

Konsumsilah dengan Benar!

Namun, tidak perlu khawatir, jika kamu mengonsumsi teh hijau secara benar dan tidak berlebihan, manfaat teh hijau yang kamu ketahui sebelumnya tentunya benar. Teh hijau mengandung kafein lebih rendah dibandingkan kopi, sekitar 25-50 milligrams kafein per gelas. Sedangkan kopi mengandung 95-200 mg kafein per gelas. Untuk itu, meminum teh hijau empat gelas sehari merupakan takaran yang tepat. Dengan empat gelas teh hijau sehari, juga dipercaya dapat membantu mengurangi berat badan, tidak mengandung terlalu banyak kafein dan tidak dapat membuat teh hijau menghambat penyerapan zat besi non-heme pada tubuh. Untuk kamu yang menggunakan the hijau untuk asupan antioksidan, minumlah teh hijau ketika perutmu sedang kosong.  


Pada dasarnya, teh hijau memang mempunyai segudang manfaat untuk tubuh. Namun perlu diketahui, segala sesuatu yang terlalu berlebih tentunya akan berdampak tidak baik bagi tubuh kita, ladies. Jadi, jika kamu merupakan penggemar berat teh hijau, minumlah teh hijau secara bijak ya!

Artikel Selanjutnya

Foto Leonita Nerisa

Leonita Nerisa

Blogger from Indonesia. She mostly writes about fashion & beauty. Currently studying at private university in Jakarta and being a part time blogger to brighten up her day!

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2019 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini