Kawaii Beauty Japan

Hair

Tren Warna Rambut 2016 Semakin Meriah dengan Watercolor Hair

Mewarnai rambut dengan warna yang tidak biasa masih terus menjadi tren nih!

Leonita Nerisa

Warna rambut sekarang menjadi salah satu poin untuk tampilan yang sempurna. Setelah membahas tentang gaya rambut yang akan tren di tahun 2016, tentu kamu juga perlu mengetahui warna rambut yang akan menjadi tren. Tren rambut dengan varian warna yang tidak biasa, nampaknya tidak akan berakhir di tahun 2015. Di tahun 2016, tren warna rambut akan semakin “meriah”. Watercolor hair adalah tren warna rambut terbaru di awal tahun 2016 ini!

Watercolor hair

Sumber: aplus

Berbeda dari tahun 2015 kemarin, ketika rambut ombre dan warna terang dan berani menjadi tren, di awal tahun ini, watercolor hair adalah tren mewarnai rambut dengan berbagai warna. Warna yang diaplikasikan untuk teknik watercolor hair ini adalah warna-warna yang cenderung lembut atau pastel seperti layaknya warna cat air yang diaplikasikan ke atas kertas. Tren warna ini di populerkan oleh Vadre Grigsby, Direktur artistic color dari Pravana, sebuah perusahaan cat rambut yang terkenal dengan varian warnnya yang luas.

 

「Marshmallow Milkshake」

A photo posted by Jaymz Marsters (@jaymz.marsters) on Jan 12, 2016 at 2:19pm PST

Teknik Pewarnaan

Teknik pewarnaan untuk membuat watercolor hair ini terbilang gampang-gampang susah. Tentunya dengan perpaduan warna-warna yang sesuai satu sama lain dan teknik pewarnaan yang benar, hasil yang didapatkan akan indah dan unik. Tetapi, jika salah warna, hasil yang didapatkan akan membuat rambut terlihat aneh, dan tentunya akan sulit memperbaikinya setelah rambut di cat berbagai warna dalam satu kali. 

Perbedaan dengan Mermaid Hair?

Sekilas watercolor hair ini mirip dengan mermaid hair yang sempat menjadi tren beberapa waktu lalu. Hal yang membedakan watercolor hair dengan mermaid hair adalah teknik pewarnaan dan warna yang dipakai. Mermaid hair lebih memfokuskan pada teknik gradasi dari terang ke gelap atau sebaliknya dan warna yang dipakai tentunya dari warna yang berani hingga pastel untuk menghasilkan efek gradasi.

 

Ocean Waterfall! ???????????? Hair by: ????@sarahzaahara???? ???? #mermaidians ????

A photo posted by ????????????Mermaidian Hairstyles???????????? (@mermaidians) on Nov 19, 2015 at 6:02pm PST

Sedangkan watercolor hair memfokuskan pada warna pastel dan mencampurkan berbagai warna sehingga menghasilkan kombinasi warna yang unik. 

Jika teknik pewarnaan ombre sudah bisa kita kerjakan sendiri tanpa bantuan hair colorist profesional, nampaknya tren warna watercolor hair ini terlihat sulit jika kita mengerjakannya sendiri ya ladies. Untuk kamu yang berani bereksperimen dengan warna rambut, tidak ada salahnya mencoba watercolor hair ini!

Leonita Nerisa
Blogger from Indonesia. She mostly writes about fashion & beauty. Currently studying at private university in Jakarta and being a part time blogger to brighten up her day!
Share this article

Artikel Terkait