Foto Tidak Hanya Untuk Hati, Jatuh Cinta Juga Membawa Manfaat Untuk Kesehatan

Tidak Hanya Untuk Hati, Jatuh Cinta Juga Membawa Manfaat Untuk Kesehatan

Foto Santi Berlinawati
Santi Berlinawati
Contributor
Bulan Februari tak lengkap rasanya kalau tidak bicara cinta. Tapi, kenapa sih kita harus jatuh cinta? Memangnya ada manfaatnya?

Siapa bilang cinta cuma urusan hati? Tahu nggak sih di balik perasaan yang sering membuat kita melayang-layang ini ternyata cukup banyak manfaat yang bisa kita dapatkan. Tak hanya baik untuk kesehatan, cinta ternyata juga bisa membuat penampilanmu lebih menarik. Kok bisa?

7 Manfaat Penting Kenapa Kamu Harus Jatuh Cinta

Kamu wajib baca yang berikut ini kalau kamu ingin tahu apa saja manfaat cinta:

Membuat Tubuh Semakin Fit

Olahraga bersama pasangan

Pasangan yang melakukan olahraga bersama-sama memiliki tingkat kesehatan yang lebih baik. Menurut studi, jika kamu dan pasanganmu latihan bersama, kamu lebih berpeluang untuk berhasil dalam mencapai target latihanmu. Ada sesuatu di sana yang mendorong kalian untuk berlatih lebih keras ketika bersama.

Menambah Kecerdasan

Studi dari University of Maryland menemukan bahwa seks meningkatkan produksi neuron-neuron baru pada hippocampus, yang merupakan bagian otak di mana memori jangka panjang terbentuk. Sebuah eksperimen yang dilakukan pada tikus menunjukkan pertumbuhan sel-sel otak baru setelah aktifitas seksual. Pertumbuhan sel-sel otak tersebut terhenti ketika aktifitas seksual juga dihentikan.  

Meningkatkan Imunitas

Cinta dan seks ternyata juga dapat menambah kadar antibodi di dalam sistem imunitas kita, sehingga tubuh akan lebih tahan terhadap bakteri, virus, dan ancaman lainnya. Hal ini didasarkan pada studi yang dilakukan oleh Wilkes University di Pennsylvania.

Menghaluskan Kulit

Kulit halus karena jatuh cinta

Wanita hamil bukanlah satu-satunya yang beruntung karena mendapatkan kulit yang lebih halus selama kehamilannya. Ketika kehidupan cintamu bahagia, tingkat stresmu pun akan menurun. Hal ini berarti kamu akan terhindar dari masalah-masalah kulit, seperti jerawat, kulit kusam, keriput, dan lain-lain.

Menyehatkan Jantung

Seperti halnya kulit, stres juga sangat mempengaruhi kesehatan jantung. Mereka yang memiliki kehidupan percintaan yang bahagia, tidak rentan terkena stres. Sehingga, kesehatan kardiovaskularnya pun semakin baik.

Meningkatkan Kesehatan Mental

Mereka yang berbahagia karena sedang jatuh cinta memiliki aktifitas dopamine pada otak yang semakin meningkat. Hal tersebut berhubungan dengan energi, optimisme, serta perasaan puas dan gembira. Apalagi yang paling diperlukan untuk menghadapi hidup yang penuh tantangan ini?   

Membuat Panjang Umur dan Awet Muda

Cinta membuatmu panjang umur dan awet muda

Beberapa studi sudah membuktikan jika tingkat kematian ditemukan lebih rendah pada pasangan yang menikah. Ketika orang bersedia bersatu dalam sebuah komitmen, maka mereka tidak mudah stres dan hubungan mereka pun akan lebih sehat. Artinya tubuh pun menjadi lebih sehat. Selain itu, seks juga dapat membuat seseorang terlihat awet muda. Sebuah studi yang dilakukan oleh the Royal Edinburgh Hospital di Scotland menjelaskan bahwa seks dapat melepaskan hormon, termasuk testosteron dan estrogen. Hormon-hormon tersebut menjaga tubuh, kulit, dan rambut lebih awet muda dan bercahaya.   


So ladies, jatuh cintalah serta jaga cintamu agar tetap hangat dan harmonis!

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2021 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini