Foto Visual Kei Aliran Unik Band Jepang Yang Menarik Hati

Visual Kei Aliran Unik Band Jepang Yang Menarik Hati

Foto Yenni Octavia
Ada yang belum tahu mengenai Visual Kei? Aliran fashion yang biasa dikenakan band di Jepang, dengan menggunakan make-up bernuansa gothic, terkadang mereka bahkan terlihat sangat cantik lho!

Ada yang belum tahu mengenai Visual Kei? Visual Kei adalah aliran fashion yang dikenakan band di Jepang yang menggunakan make-up bernuansa gothic dan campuran warna-warna yang cerah tapi tetap menunjukkan kesan yang dark dan gothic. Biasanya para musisi band Jepang Visual Kei akan menentukan kostum sesuai tema musik mereka.

 

Misalnya mereka yang memiliki musik dengan sentuhan Eropa klasik, biasanya akan memilih kostum dengan detail elegan. Seperti gaun dengan renda atau tuxedo yang nyentrik. Ada yang berperan sebagai Tuan Kegelapan dan ada yang berperan sebagai Putri Cantik dan Periang. Yang pasti, meski laki-laki, mereka tak akan segan-segan menggunakan pakaian wanita.

 

Contoh lainnya misalnya seperti mereka yang memiliki musik dengan nuansa pemberontakan, biasanya akan menggunakan kostum yang terkesan berantakan ala rocker atau anak punk. Seperti menggunakan jaket rombeng, atau menggunakan jaket berhias spike atau rantai bahkan juga pakaian yang warna dan motifnya bertabrakan. Sepatu pantoufel dengan ujung meruncing yang khas sampai nuansa aksesoris perak pun tak luput dari perhatian.

 

Mungkin kalian bertanya-tanya mengapa sekarang hal yang terkesan ‘acak-adut’ ini bisa menjadi trend di Jepang. Jawabannya adalah, selain selera fashion mereka yang gila dan keren, mereka juga menggunakan kekuatan make-up dan hairdo yang mampu menyulap para anggota-anggota band V-kei menjadi sangat berbeda dari aslinya bahkan nyaris cantik.

 

Kalau dibandingkan dengan band barat mungkin mereka seperti band-band besar seperti KISS tapi dengan sentuhan Jejepangan. Karena walau laki-laki, mereka juga tak segan menggunakan lipstick, lho. Bahkan lipstick yang mereka gunakan bernuansa gelap seperti hitam atau ungu tua pekat. Mereka juga, mengejutkannya, tak ragu mencukur alis mereka demi kepentingan show dan menghias mata mereka dengan make-up dramatis sehingga terlihat seperti tokoh anime.

 

Selain Make Up, Hair-do yang mereka lakukan pun benar-benar ekstrim. Rambut mereka dipotong tidak sama rata, miring sana-miring sini, dengan warna dan highlight yang sama sekali tidak santai. Mereka juga menyasak rambut mereka agar rambut mereka terlihat tinggi dan bervolume. Benar-benar ekstrim kan? Kalian bisa menjumpai model-model rambut seperti ini di salon bernuansa Jepang modern lho.

 

Visual Kei di Jepang sekarang menjadi trend yang tak kalah populer dengan budaya cosplay maupun harajuku style. Bila kamu ingin melihat orang berdandan ala Visual Kei secara langsung, coba saja datangi event Jepang terdekat di kota kamu. Di acara dengan panggung-panggung musik dan cosplay Jepang, kamu pasti bisa menemukan orang-orang dengan gaya dan penampilan ala Visual Kei. Apa kamu berminat untuk mencoba bergaya ekstrim seperti ini?

Tags:

Artikel Selanjutnya

Artikel Selanjutnya

Foto Yenni Octavia

Yenni Octavia

A new blogger, who love makeup, travelling, food, and everything good!!

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2019 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini