Foto Pergi Berlibur Saat Sedang Haid? Mengapa Tidak!

Pergi Berlibur Saat Sedang Haid? Mengapa Tidak!

Foto Melisa
Melisa
Contributor
Tidak ada lagi yang dapat menghalangi rencana liburanmu ke tempat yang seru, termasuk datang bulan yang mengganggu.

Ini nih yang membedakan laki-laki dan wanita. Kalau sudah membahas urusan datang bulan, wanita pasti langsung mengernyitkan dahi. Bagaimana tidak? Datang bulan atau haid ini memang seakan membatasi aktivitas dan gerakan kaum wanita. Ingin begini, ingin begitu, rasanya pasti kurang nyaman dan takut tembus ke mana-mana.

Kalau rutinitas saja terasa kurang nyaman ketika haid, bagaimana dengan rencana pergi berlibur?
Tak usah khawatir, ladies. Kamu bisa tetap leluasa berlibur ketika haid asalkan kamu melakukan 5 hal ini:

Mulailah dengan Berpikir Positif

Jika kamu sudah merasa parno duluan ketika berlibur di masa haid, pasti kamu akan menjadi stres dan merasa tak nyaman. Kuncinya, hadapi liburanmu dengan pikiran yang tenang dan positif. Sehingga tubuhmu tidak akan merasa terbebani dengan pikiran yang stres. Hasilnya, nyeri di sekujur tubuh, kram perut, dan gangguan kesehatan lainnya akan menjauh dari tubuhmu.

Siapkan Perlengkapan yang Memadai

Ada beberapa perlengkapan untuk mendukung aktivitasmu saat liburan dalam masa haid. Salah satu yang paling penting adalah persediaan underwear dan pembalut dalam jumlah yang cukup banyak. Di samping itu, kamu juga patut menyiapkan sebotol air bersih dan hand sanitizer.

Air bersih yang kamu siapkan akan membantumu untuk membersihkan daerah kewanitaan jika tempat berliburmu ternyata minim air bersih. Kesehatan dan kebersihan organ kewanitaan harus dijaga dengan baik supaya terhindar dari serangan bakteri dan jamur. So, pastikan kalau kamu bisa membersihkan organ kewanitaanmu dengan baik di mana pun kamu berada.

Jangan Menunda Waktu untuk Ke Toilet

Kamu mungkin tidak merasa harus ke toilet karena tidak ingin pipis atau buang air besar. Tetapi kamu tetap harus pergi ke toilet secara teratur ketika sedang haid. Sebaiknya kamu mengganti pembalut sebelum pembalut tersebut terlanjur penuh dan terasa berat.

Kala sedang berada dalam bus, kereta api atau sarana transportasi umum lainnya, tentu kamu tidak bisa memprediksi kapankah kamu bisa ke toilet untuk mengganti pembalut. Jadi, gantilah pembalut yang sudah terasa kurang nyaman sesegera mungkin.

Membawa Pakaian yang Nyaman

Celana jeans bergaya skinny memang keren untuk dipakai berlibur. Tetapi bukan berarti busana yang ketat adalah pilihan yang baik bagi wanita yang sedang haid. Alangkah lebih baik jika kamu mengenakan celana atau bawahan lain yang lebih longgar dan menyerap keringat. Sehingga kamu jadi lebih leluasa bergerak dan tidak merasa sesak karena pakaian yang terlampau ketat.

Siapkan Pula Camilan dan Air Minum Secukupnya

Tubuh wanita membutuhkan banyak nutrisi untuk menggantikan darah yang keluar selama haid. Itulah sebabnya kamu perlu mengonsumsi camilan bergizi dan air minum yang cukup saat berada dalam masa haid. Jangan abaikan hal yang satu ini hanya karena asyik menikmati aktivitas liburan, ya. Bawalah selalu air minum dan sejumlah camilan sehat rendah lemak dalam porsi kecil untuk menemani perjalanan liburanmu.


Si bulan yang datang tanpa diundang sekarang tak akan lagi mengganggu aktivitasmu. Kamupun siap berlibur dengan leluasa dan nyaman kapan pun kamu inginkan. Yuk, segera siapkan rencama liburanmu untuk periode mendatang!

Artikel Selanjutnya

Foto Melisa

Melisa

day-dreamer, night-thinker, black enthusiast :)

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2019 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini