Foto Inilah 10 Hal yang Dipercayai dan Diperjuangkan oleh Pasangan yang Bahagia

Inilah 10 Hal yang Dipercayai dan Diperjuangkan oleh Pasangan yang Bahagia

Foto Meydiana Widyaningsih
Menjadi pasangan yang bahagia tentunya menjadi mimpi setiap wanita yang menjalin hubungan dengan sang kekasih. Inilah hal-hal yang harus kamu perjuangkan dengan pasanganmu.

Buat kamu yang saat ini sedang memiliki pasangan, tentunya selalu menginginkan hubungan yang bahagia dan nyaman antara kamu dengan pasanganmu. Meskipun tidak mudah, tetapi banyak pasangan yang sudah membuktikan bahwa cinta dan hubungan mereka mampu bertahan dan berjalan sangat lama bahkan sampai ke jenjang pernikahan. Ternyata, untuk menjadi pasangan yang awet dan tetap saling setia dalam jangka waktu yang lama bisa kamu dapatkan jika kamu percaya dan bersedia untuk memperjuangkan berbagai hal yang akan dibahas di bawah ini bersama pasanganmu. 

Percaya Bahwa Komunikasi Adalah Kuncinya

Menjaga kualitas komunikasi dalam hubungan bukanlah hal yang mudah dijalani, tetapi hal ini merupakan salah satu prioritas penting untuk mempertahankan kebahagiaan dalam hubungan. Kalau kamu dan kekasih mampu untuk terus saling terbuka maka secara efektif dapat berdampak positif pada hubungan kamu dengan si dia. Saling menjaga emosi dan belajar mengendalikan kekhawatiran yang sering muncul juga bisa kalian lakukan agar komunikasi tidak mudah rusak. 

Perubahan Pada Pasangan Adalah Hal yang Baik

Jika pasanganmu mulai berubah, kamu tidak perlu takut atau khawatir apalagi jika perubahan itu mengarah kepada hal yang lebih baik untuk hubungan kalian. Kamu dengan kekasihmu harus belajar untuk mengerti dan mampu menerima apapun perubahan yang terjadi. Karena dengan perubahan yang ada diantara kalian, maka kalian dapat tumbuh bersama menjadi seseorang yang lebih baik. 

Kesalahan dan Beda Argumen Adalah Hal yang Wajar

Untuk menjadi pasangan yang bahagia, maka kalian harus bisa untuk saling mengerti dan tentu saja mampu menerima kesalahan dan perbedaan argumen yang timbul diantara kalian berdua. Pahamilah bahwa kamu dan kekasihmu hanyalah manusia biasa yang pasti akan melakukan kesalahan dan memiliki argumen yang berbeda. Kalian hanya perlu belajar untuk menangani kendala yang timbul akibat kesalahan dan perbedaan argumen tersebut. 

Kejujuran Merupakan Hal Mutlak 

Mungkin sudah terdengar basi, namun nasihat ini masih berlaku jika kamu menginginkan sebuah hubungan yang selalu bahagia. Tidak ada alasan yang baik jika kamu menyembunyikan sesuatu dan tidak berkata jujur pada pasanganmu. Berbohong dan menutupi masalah hanya akan membuat hubunganmu menjadi runyam. Oleh karena itu, cobalah untuk selalu berkata jujur dan terbuka akan masalah yang kamu rasakan dari pasanganmu. 

Kekasihmu Adalah Sahabat Terbaikmu

Kunci kebahagiaan dalam sebuah hubungan adalah dengan menjadikan kekasihmu sebagai seorang sahabat terbaik. Saling berbagi satu sama lain sebagai sahabat akan menumbuhkan rasa nyaman dan rasa percaya diantara kamu dan si dia. Selain itu, banyak menghabiskan waktu luang dengan pasangan juga bisa membuat dia merasa seperti sahabat yang berarti bagi dirimu.

Percaya Untuk Selalu Bersenang-senang Bersama

Memang dalam hubunganmu dengan kekasih memerlukan keseriusan dan kemajuan, tetapi jangan sampai kalian berdua lupa untuk pergi bersenang-senang. Pasangan yang bahagia selalu percaya bahwa bersenang-senang adalah hal yang penting untuk mengukir kenangan yang indah bersama dengan pasangan. Mencoba hal-hal baru yang belum pernah kamu lakukan bersama pasangan juga bisa menjadi pemicu rasa bahagia dalam hubungan.

"Me Time" juga Penting 

Tentu saja bisa selalu berdua menghabiskan waktu bersama dengan si dia merupakan hal yang membahagiakan. Tapi, jangan pernah kamu lupakan orang lain yang ada di sekitar kamu dan pasanganmu. Berpisah sementara dari pasanganmu dan kembali ke kehidupan sosialmu yang lain juga merupakan hal penting yang tidak boleh kamu lupakan, ladies. Jadi, buatlah "me time" untuk dirimu dan pasanganmu juga agar hubunganmu tetap bahagia dengan si dia, tapi pertemanan serta hubungan keluargamu juga tetap berjalan baik.

Menerima Kesederhanaan 

Maksudnya adalah kamu harus bisa menerima pasanganmu apa adanya. Jangan sampai permasalahan mengenai keadaan keuangan atau materiil lainnya menjadi pemicu hilangnya keharmonisan dan kebahagiaan dengan sang kekasih, Terimalah si dia dengan kesederhanaan yang dia miliki dan pahamilah bahwa uang bukanlah sumber kebahagiaan mutlak dalam mempertahankan hubungan. 

Percaya Untuk Saling Mendukung

Jika pasangan memiliki impian pribadinya yang belum tercapai, jangan pernah sekalipun kalian mengeluarkan sikap yang menghambat usahanya dalam mencapai impiannya tersebut. Cobalah untuk selalu ada disampingnya, saling percaya dan tidak berhenti untuk selalu mendukungnya adalah hal yang akan membuat pasanganmu bahagia dan membuat si dia merasa bisa diandalkan olehmu. 

Menghormati Satu Sama Lain

Percayalah bahwa kekasihmu akan merasa bahagia jika kamu mampu menghormati segala pilihan dan keputusan mengenai permasalahan yang dihadapinya. Karena jika kalian bisa saling menghormati satu sama lain, maka tidak akan ada permasalahan yang muncul meskipun kalian memiliki perbedaan argumen atau pilihan. Cobalah berjuang untuk saling menghormati agar hubungan kalian selalu bahagia.


Banyak sekali hal-hal yang harus kamu perjuangkan jika kamu ingin mnedapat kebahagiaan dalam hubunganmu dengan si dia. Memang perlu usaha kerasa dan waktu yang tidak sebentar, tapi tentu saja usaha tidak akan membohongi hasil, bukan? Jadi, janganlah ragu untuk berjuang bersama dengan kekasih.  

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2019 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini