Kawaii Beauty Japan

Hair

5 Inspirasi Hairdo Untuk Menyempurnakan Penampilan di Hari Imlek

Sekali-sekali mencoba tatanan rambut yang tidak biasa di hari imlek juga boleh lho!

Leonita Nerisa

Hari imlek akan segera tiba! Di hari raya ini, kamu yang merayakannya tentu akan bertemu sanak keluarga, mulai dari yang sering bertemu sampai ke saudara yang hanya bertemu di hari imlek. Nah, pastinya setelah setahun tidak bertemu, pastinya kamu ingin menampilkan sesuatu yang berbeda dari tahun lalu. Hairdo yang agak berbeda dapat membuat penampilanmu semakin cantik di hari imlek, lho! Berikut 5 hairdo yang dapat membuat kamu tampil semakin cantik di hari imlek:

Kepang Dua

Rambut kepang dua

Hairdo kepang dua ini memang identik dengan tataan rambut dari Cina. Tidak ada salahnya, mencoba hairdo ini ketika hari imlek, ladies! Selain membuat penampilan yang berbeda dari biasanya, hairdo ini juga dapat membuat kamu terlihat lebih muda.

Kepang Satu

Kepang satu menyamping membuat penampilanmu terkesan feminin dan dewasa!

Jika kamu menganggap mengepang kedua rambutmu tidak terlalu cocok dengan umurmu, kamu bisa mengepang satu rambutmu. Jangan mengepang rambutmu kebelakang, kepanglah rambutmu ke satu sisi di samping untuk menampilkan kesan feminim dan dewasa.

Double Bun

Rambut cepon dua sisi

Untuk kamu yang mempunyai pribadi yang fun, kamu dapat mencoba tatanan rambut double bun ini. Rambut di bagi menjadi dua bagian dan buat cepolan pada sisi kiri dan kanan kepala. Buat kedua cepolan dengan efek agak messy agar tidak terlihat terlalu formal ya!

Up Bun

Hairdo yang satu ini memang cukup umum, cocok untuk kamu yang tidak terlalu suka bereksperimen di hari raya imlek. Untuk sedikit perubahan, letakan cepol di puncak kepalamu. Tata cepol dengan sedikit berantakan, namun perhatikan bagian rambut lain harus tertata dengan rapih untuk menampilkan kesan yang rapih dan sophisticated.

Terurai

Tatanan rambut terurai untuk hari raya imlek

Tidak ada salahnya di hari raya imlek ini kamu membiarkan rambut indahmu terurai. Selain mudah, rambut yang terurai ini juga pastinya dapat bertahan sepanjang hari dan kamu dapat dengan bebas bercengkrama dengan sanak saudara tanpa memikirkan tataan rambutmu akan berantakan.

Hairdo manakah yang menjadi favoritmu? Jangan lupa tampilkan senyum terbaikmu untuk melengkapi hairdo ini ya, ladies!

Leonita Nerisa
Blogger from Indonesia. She mostly writes about fashion & beauty. Currently studying at private university in Jakarta and being a part time blogger to brighten up her day!
Share this article

Artikel Terkait