Foto Jawablah 13 Pertanyaan Ini Jika Kamu Berencana Menjalin LDR dengan Si Dia

Jawablah 13 Pertanyaan Ini Jika Kamu Berencana Menjalin LDR dengan Si Dia

Foto Meydiana Widyaningsih
Menjalin hubungan jarak jauh bukanlah hal yang mudah. Jika kamu sedang ingin memulai hubungan LDR ini, siapkah kamu untuk menjawab pertanyaan ini?

Bisa selalu dekat dengan sang kekasih tentunya merupakan hal yang membahagiakan. Tapi, bagaimana jadinya jika kamu diharuskan melakukan hubungan jarak jauh? Tidak bisa dibayangkan seperti apa rasanya pisah dalam waktu dan jarak yang jauh, tentu saja kamu akan lebih sering merasakan rindu dengan si dia.

Banyak sekali yang tidak bisa bertahan menjalin hubungan LDR atau long distance relationship, karena sulitnya menghadapi berbagai masalah yang muncul akibat jarak yang memisahkan. Nah, jika kamu sedang ingin memulai sebuah LDR dengan pacarmu, bisakah kamu menjawab beberapa pertanyaan di bawah ini? Jawaban dari hati akan menentukan siap atau tidakkah kamu menjalaninya nanti.

"Siapkah Kamu Hanya Bertatap Muka Melalui Komputer?"

Dengan adanya berbagai aplikasi messenger seperti Skype, Google Hangouts dan lain-lain tentu saja bisa memudahkan kamu untuk menjalani komunikasi dengan si dia meskipun dalam keadaan jarak jauh. Tapi, siapkah jika hanya saling bertatap muka dengan layar laptopmu?

"Siapkah Hanya Mendengar Suaranya Melalui Telepon?"

Bisa saja kalian berdua akan berkomunikasi via telepon semalam suntuk hanya sekedar untuk melepas rindu. Tapi, apakah cukup hanya dengan mendengar suaranya saja?

"Siapkah untuk Tak Menatap Matanya Seperti Saat Sedang Bersama?"

Jika selama kalian berdekatan, kalian berdua sering sekali bertemu dan saling bertatapan dalam jangka waktu seminggu sekali atau lainnya, tapi jika kamu LDR nanti, sanggupkah kamu tidak bertatapan langsung dengannya dalam waktu lama?

"Siapkah Kamu Menyadari Bahwa Dia Tidak Akan Selalu Ada Untukmu?"

Biasanya kekasihmu akan segera datang mengunjungimu dan menghiburmu jika kamu sedang merasa sedih atau tertimpa masalah. Namun, jika kalian menjalani hubungan jarak jauh nanti siapkah jika dia tidak bisa hadir di dekatmu?

"Apa Kamu Siap Ditinggal Terus Jika Dia Sedang Sibuk?"

Biasanya dia selalu meluangkan waktu untuk berkomunikasi, bertemu dan jalan berdua denganmu. Tapi, jika suatu waktu dia mulai menghilang dan jarang memberi kabar ketika kamu sedang LDR dengannya karena ada banyak kesibukan dan pekerjaan yang harus diselesaikan, siapkah kamu menunggunya?

"Bisakah Kamu Bertahan dengan Perbedaan Waktu yang Ada Diantara Kalian?"

Ini merupakan masalah yang cukup sulit dilalui oleh mereka yang menjalin hubungan jarak jauh dimana pasanganmu akan tinggal di wilayah negara yang memiliki perbedaan zona waktu. Siapkah kamu mengorbankan jam tidurmu hanya untuk bertegur sapa dengannya?

"Sanggupkah Kamu Menahan Rasa Rindu?"

Tentu saja hal inilah adalah tantangan terberat bagi kalian yang sedang atau akan menjalani hubungan jarak jauh. Apakah kamu sudah mempersiapkan diri untuk tidak bertemu langsung dengannya, tidak bisa menggandengnya dan tidak bisa memeluknya dalam waktu lama?

"Pengeluaranmu Akan Boros Hanya untuk Membeli Pulsa atau Kuota Internet, Siapkah?"

Sudahkah kamu kompromi dengan kemampuan finansialmu mengenai hal yang satu ini? Siapkah kamu menyisihkan sebagian uangmu hanya untuk membeli pulsa atau kuota internet demi bertemu dengan si dia melalui dunia maya?

"Inilah Hal Terpenting, Sudahkah Kamu Siap dengan Komitmen Untuk Terus Bertahan?"

Siapkah kamu untuk selalu menjaga hati dan perasaanmu serta setia dengan pasangan selagi kalian berjauhan nantinya? Begitupun sebaliknya, sudahkah kamu pastikan komitmen dia terhadapmu ketika nantinya dia jauh darimu?

"Selain Komitmen, Bisakah Kalian Selalu Saling Percaya?"

Mungkin kalian tidak akan bisa bertemu dalam jangkan waktu berminggu-minggu, berbulan-bulan, bahkan dalam kurun waktu tahunan. Sudah kuatkah kepercayaan diantara kalian berdua?

"Mampukah Kamu Menepis Ras Cemburu yang Berlebihan?"

Tanyakan pada dirimu, sudahkah kamu mampu mengendalikan segala emosi negatif dan rasa cemburu yang nantinya akan timbul disaat kamu berdua menjalin hubungan jarak jauh?

"Apakah Kamu Sudah Memperhitungkan Berapa Biaya yang Diperlukan Untuk Menuju ke Tempatnya?"

Pasti kalian berdua sudah memiliki rencana untuk saling bertemu jika sudah ada liburan panjang, Apakah kamu sudah mempertimbangkan budget tabunganmu untuk hal ini?

"Setelah Semua Perjuanganmu, Siapkah Kamu untuk Tersakiti Jika Hubungan Kalian Harus Berakhir?"

Tentu saja tidak ada yang mengingingkan sebuah perpisahan. Namun, jika skenario terburuknya adalah kalian harus putus dan berpisah, apakah kalian siap menerima keputusan tersebut dan melangkah maju kedepan tanpa adanya dia di hidupmu lagi?


Bagaimana ladies, bisakah amu menjawab semua pertanyaan diatas? Jika kamu merasa tidak sanggup menjalaninya, lebih baik tidak perlu dipaksakan dan bicarakanlah secara baik-baik dengan kekasih. Tidak perlu khawatir, karena jika si dia memang jodohmu, sejauh apapun kalian dipisahkan pasti kalian akan dipertemukan kembali.

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2020 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini