Kawaii Beauty Japan

Hair

Bagaimana Cara Mencegah Rontoknya Rambut Indahmu

Rambut kamu rontok? Bingung bagaimana cara mengendalikan kerontokan rambut kamu yang sudah di atas rata-rata? Coba simak artikel berikut ini!

Kasih Elia Lg

Sudah sering kita mendengar bahwa rambut adalah mahkota wanita. Sehingga harus diperlakukan secara hati-hati sebagaimana layaknya kita memperlakukan sebuah mahkota. Untuk merawat dengan sepenuh hati, kamu memang perlu mengenali dahulu rambut kamu lewat Fakta-Fakta Menarik Mengenai Rambut Kamu.

Setelah mengenalnya, mungkin kamu bisa mulai memperhatikan rambut dan mencegah kerontokan yang terjadi lebih dini. Memang lebih baik mencegah daripada mengobati kan? Inilah beberapa hal yang perlu anda perhatikan untuk mencegah rontoknya rambut indah kamu:

Berhentilah Menarik Rambutmu terlalu Kuat

Kalau kamu punya kebiasaan menggulung dan menarik-narik rambut saat sedang berbicara dengan teman atau berpikir sendirian, lebih baik belajar untuk berhenti dari sekarang. Kalau kamu suka mengikat rambut dengan karet rambut, jangan mengikat terlalu kencang. Tekanan pada kantung rambut yang tertarik dapat menyebabkan kerusakan permanen. Kantung rambut bisa ‘mogok’ produksi rambut lho! Tidak mau itu terjadi kan?

Jangan Menggosok Kulit Kepala

Saat mengeringkan rambut dengan handuk, kamu harus berhati-hati agar tidak menggosok terlalu keras. Karena gesekan yang terlalu keras dapat membuat kantong rambut rusak atau terluka.

Wig-Wig-Wig

Kalau tidak benar-benar perlu atau kalau bukan untuk acara yang benar-benar menuntut penggunaan wig, jangan gunakan wig. Saat anda menggunakan wig, menutupi kepala, kulitnya tidak akan bisa bernafas. Ini dapat membuat kantung rambut menderita. Selain itu wig juga dapat menyebabkan kulit kepala tergores dan iritasi.

Perhatikan Penggunaan Sampo Kamu

Selain kamu harus memilih shampo yang tepat, kalian juga harus dapat memastikan kalian telah membilasnya dengan sangat bersih. Sebab sisa bahan kimia dan detergen bisa membuat rambut dan kulit kepala menjadi rusak. Sehabis berenang di kolam berkaporit atau pantai dengan kandungan garam laut, langsung bersihkan rambutmu. Jangan menunggu terlalu lama.

Lindungi Kepala dari Radiasi Sinar Matahari

Jika kulit kepala terlalu lama berada di bawah terik matahari, kantung rambut akan rusak dan ini akan menghentikan produksi rambut dari kantong rambut.

Semoga rambut kamu belum memiliki kerusakan yang berarti, sehingga kerusakan permanen masih dapat dicegah. Jagalah rambut kamu dari sekarang. Apabila kamu merasa, rontok rambut kamu sudah terlalu parah, kamu mungkin perlu mengetahui cara untuk menyembuhkan rambut yang rontok parah.

Newsletter Kawaii Beauty Japan

 

Tagged in:
Kasih Elia Lg
Kawaii Beauty Japan Beauty Writer. Mahasiswi Sastra Jepang yang ingin memahami lebih dalam dunia wanita, dan Jepang. Sering lupa menulis di blog pribadi tapi tidak pernah mau ketinggalan berbagi info mengenai kecantikan dan Jepang di Kawaii Beauty Japan.
Share this article

Artikel Terkait