Foto 7 Resolusi Anti Mainstream Untuk Tubuh yang Lebih Sehat di 2016

7 Resolusi Anti Mainstream Untuk Tubuh yang Lebih Sehat di 2016

Foto Santi Berlinawati
Santi Berlinawati
Contributor
Membuat resolusi penurunan berat badan? Sudah biasa. Bagaimana dengan mengganti produk susu low-fat dengan full-fat? 7 resolusi anti mainstream ini pastinya akan membuatmu penasaran.

Tidak sedikit orang yang resolusi tahun 2016 ini adalah melanjutkan resolusi tahun 2015 yang tidak terselesaikan, Apakah kamu salah satunya, ladies? Yuk, bikin terobosan baru dengan membuat resolusi yang tidak biasa. Seperti 7 resolusi anti-mainstream yang berikut ini. Dijamin, resolusimu tahun ini akan semakin menarik dan tidak membosankan. Yuk, contek 7 resolusi unik yang sangat bermanfaat ini agar tahun barumu lebih bersemangat lagi!

Lebih Sering Telanjang

Membiarkan tubuh polos tanpa pakaian tak hanya memperkuat ikatan antara dirimu dengan tubuhmu sendiri. Namun juga sangat bermanfaat bagi Miss V karena Miss V jadi bisa leluasa bernafas. Memakai pakaian ketat sering menyebabkan bakteri terperangkap dan menjadikan kulit semakin kering. Manjakan tubuhmu dengan natural oil untuk mengurangi inflamasi dan iritasi akibat gesekan dan ketatnya pakaian.

Menghentikan Konsumsi Obat

Jika kamu mengonsumsi obat-obatan untuk mengatasi gangguan kesehatan yang kamu alami, cobalah untuk berkonsultasi dengan doktermu dan meminta alternatif lain untuk mengobati penyakitmu. Apakah ada terapi atau bahan-bahan alami yang bisa menggantikan obat-obatan kimia yang biasa kamu konsumsi? Atau apakah operasi bisa membantu menghindarkanmu dari obat-obatan tersebut? Siapa tahu ada solusi yang lebih baik.

Mengganti Produk Susu Low-Fat Dengan Full-Fat

Tidak salah? Tidak. Lemak membantu tubuh menyerap nutrisi dari susu, serta sangat mengenyangkan. Lemak juga berguna untuk menyeimbangkan karbohidrat di dalam susu (laktosa). Sehingga mengkonsumsi yogurt full-fat adalah pilihan yang sangat tepat untuk menjaga kadar gula dalam darah serta energi. Namun, perhatikan porsinya. Misalnya saja kalau kamu biasanya mengkonsumsi 1 cangkir yogurt low-fat, maka gantilah dengan ¾ cangkir yogurt full-fat.

Diet Digital

Ketagihan smartphone? Kini saatnya mengurangi. Tunggu sampai 1 jam usai bangun tidur sebelum kamu meraih gadgetmu. Buatlah rencana harian tanpa gangguan dari internet. Begitu juga ketika akan tidur. Tinggalkan gadgetmu agar otak bisa beristirahat, sehingga tidur juga lebih nyenyak dan berkualitas. Pada siang hari, sediakan waktu selama 1 jam sebagai waktu bebas internet untuk menyegarkan kembali otakmu sebelum beraktifitas lagi.   

Lebih Banyak Berkedip

Mata kita tidak berkedip dengan frekuensi yang normal ketika membaca email, melihat video, atau melihat halaman facebook kita. Hal ini bisa menyebabkan mata kering, sehingga penglihatan menjadi buram. Dengan lebih sering mengedipkan mata, maka mata akan lebih lembab dan sehat.

Mulai Membuat Jurnal Kesehatan

Membuat jurnal kesehatan bukan hanya tugas doktermu karena kemungkinan besar kamu mengunjungi dokter hanya ketika sakit saja. Padahal mungkin saja banyak gejala-gejala yang terlewatkan. Oleh sebab itu, buatlah jurnal kesehatanmu sendiri yang mencatat diagnosa, hasil tes, operasi, obata-obatan yang membuatmu alergi, dan pertanyaan-pertanyaan yang ingin kamu ajukan kepada doktermu.

Minum Tart Cherry Juice Sebelum Tidur

Sebuah studi mengungkapkan bahwa dengan minum jus ini, kualitas tidurmu dapat ditingkatkan. Tart Cherry Juice memiliki kandungan melatonin dan proanthocyanadins yang membentuk pigmen merah. Hal tersebut kemudian meningkatkan jumlah tryptophan yang dapat membantumu tidur lebih nyenyak.


Ayo ladies, segera upgrade resolusimu tahun ini!

Artikel Selanjutnya

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2020 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini

Yuk, Awali Hidup Sehat dengan Nutrilite!

Yuk, Awali Hidup Sehat dengan Nutrilite!

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Kenali Lebih Dekat tentang Kanker Kolorektal

Kenali Lebih Dekat tentang Kanker Kolorektal

Rinanti Hasari Rinanti Hasari
7 Manfaat Cuka Apel yang Perlu Kamu Ketahui

7 Manfaat Cuka Apel yang Perlu Kamu Ketahui

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
6 Cara Menjaga Bentuk Payudara agar Tidak Kendur

6 Cara Menjaga Bentuk Payudara agar Tidak Kendur

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
8 Makanan yang Perlu Kamu Hindari untuk Melangsingkan Perut

8 Makanan yang Perlu Kamu Hindari untuk Melangsingkan Perut

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Ketahui Jenis Bra yang Cocok untuk Tubuhmu

Ketahui Jenis Bra yang Cocok untuk Tubuhmu

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani