Kawaii Beauty Japan

Diet

Tips Menurunkan Berat Badan untuk Pemula (2)

Dress favoritmu mulai kekecilan? Yuk diet mudah untuk menurunkan berat badan!

Yenni Octavia

Melanjutkan artikel mengenai Tips Menurunkan Berat Badan untuk Pemula (1), apakah ada di antara kamu yang sudah mencoba cara tersebut? Bagaimana hasilnya, apakah jeans lamamu sudah bisa digunakan kembali? Agar usahamu semakin berhasil dan membuahkan hasil yang maksimal, kamu bisa membaca tips menurunkan berat badan untuk pemula berikutnya:

  • Simpan Kalori

Banyak cara mudah untuk memotonng konsumsi kalori dalam makananmu, seperti ganti konsumsi softdrink harian mu dengan air putih, atau pilih sandwich dengan 1 keju saja, pilih daging ayam bukan sapi.

  • Rencanakan

Berurusan dengan rasa lapar adalah hal terburuk dalam diet, untuk terhindar dari itu rencanakanlah makanan dansnack yang akan kamu makan. Tuliskan apa yang akan kamu akan dalam 1 minggu, dan dietmu akan semakin sukses.

  • Get Moving

Bergeraklah, kamu memerlukan olahraga untuk membakar kalori dan mengurangi lemak tubuh secara keseluruhan. Berjalan – jalan santai disekitar komplek ternyata belum cukup, kamu memerlukan bersepeda, berenang atau latihancardio dengan tingkat intensitas yang tinggi, ini akan melatih kekuatan, membakar lemak, membangun otot.

Lakukanlah olahraga setidaknya 60 menit dalam 1 hari.

  • Set Small Goal and Celebrate them

Menurunkan berat badan tentunya menjadi sebuah perjalanan panjang, sehingga akan sangat membantu jika kamu membuat tujuan kecil sepanjang jalan.

Temukan cara sehat untuk merayakan kejadian – kejadian penting, seperti pedicure setelah 10 kali latihan atau turun 5 kg. Tidak ada salahnya kan mengapresiasi diri sendiri.

  • Bersabarlah dan Ingatlah Mengapa Kamu Melakukannya

Sama seperti berat badan yang naik secara perlahan, begitu pula dengan menurunkan berat badan, hal tersebut membutuhkan waktu. Latihlah kesabaranmu, nikmati setiap kg yang menghilang, dan ketika kamu mulai merasa menyerah dan ingin memakan sebuah cupcake, ingatlah kembali alasanmu melakukan diet. Buatlah satu alasan pribadi yang cukup kuat yang bisa membuatmu termotivasi.

Itu dia beberapa tips diet untuk kamu para pemula, ingat ya tidak mungkin kamu menurunkan berat badan dengan cepat atau instan, dan tidak ada makanan apapun yang memiliki kekuatan ajaib melangsingkan saat dimakan. Semoga celana jeans lamamu bisa segera digunakan kembali yah ladies, selamat mencoba!

Yenni Octavia
A new blogger, who love makeup, travelling, food, and everything good!!
Share this article

Artikel Terkait