Foto 5 Hal yang Wajib Kamu Persiapkan Sebelum Pergi Berlibur

5 Hal yang Wajib Kamu Persiapkan Sebelum Pergi Berlibur

Pergi berlibur adalah salah satu kegiatan yang dinanti-nantikan setelah lelah bekerja. Jangan sampai liburanmu malah jadi bencana ya, ladies! Pastikan kamu telah mempersiapkan 5 hal ini.

Setelah jenuh bekerja terus-terusan, pastinya liburan adalah hal yang kamu nantikan. Pastinya kamu telah merencanakan liburanmu sejak jauh hari. Kamu sudah beli tiket pesawat, memesan kamar hotel, menyusun rencana perjalanan, dan sebagainya.

Ada sebuah film yang menceritakan seorang ibu yang melupakan anaknya karena terlalu sibuk saat mau pergi berlibur. Memang ini sedikit berlebihan, namun jika kamu tidak siap, kesibukan persiapan berlibur bisa membuatmu lupa akan barang-barang yang sangat penting untuk dibawa.

Kali ini, Tim KBJ akan memberikan sebuah checklist praktis supaya kamu tidak melupakan hal-hal yang harus kamu persiapkan sebelum liburan. Yuk, simak 5 hal yang wajib kamu persiapan sebelum pergi berlibur di halaman berikut!

Pastikan Paspormu Belum Habis Masa Berlakunya

Mungkin terdengar sederhana, tapi ternyata tidak sedikit orang yang panik sebelum pergi berlibur karena lupa mengecek masa berlaku paspor. Padahal sudah beli tiket pesawat, tapi ternyata masa berlaku paspor sudah habis. Pastikan kamu mengecek masa berlaku paspor jauh hari sebelum berlibur, agar kamu punya waktu untuk memperbarui paspor jika masa berlakunya sudah habis. Jangan sampai liburanmu berakhir, bahkan sebelum dimulai!

Cek Kelengkapan Dokumen Perjalananmu

Jangan sampai lupakan kartu identitas, visa, boarding pass, serta konfirmasi pemesanan kamar hotelmu ya, ladies! Satukan semuanya dalam satu map plastik. Pastikan juga kamu mencatat nomer-nomer telepon penting, seperti kontak darurat jika ponsel, kartu debit atau kreditmu hilang. Jika kamu ingin merasa lebih tenang, kamu juga bisa mengopi halaman depan paspormu jika suatu waktu kamu kehilangannya.

Pastikan Kamu Tahu Batas Berat Barang Bawaanmu

Over-packing bisa membuatmu tertahan di tempat check-in bagasi, dan membuat liburanmu menjadi bencana di awal. Pada situasi ini, kamu bisa membuang sebagian barang bawaanmu, membawanya dalam tas kabin, atau beli ekstra bagasi. Maka dari itu, pastikan kamu packing barang bawaanmu seefektif mungkin. Jangan lupa bahwa ada beberapa barang yang tidak bisa masuk ke dalam kabin, seperti benda tajam, produk yang berasal dari hewan (misalnya daging segar), cairan lebih dari 100 ml, dan lain-lain.

Rencanakan Keuanganmu Selama Perjalanan

Tidak merencanakan keuangan hingga detik-detik terakhir bisa menjadi salah satu kesalahan besar yang dapat merugikanmu saat liburan. Pastikan kamu telah memiliki mata uang sesuai dengan negara tujuanmu serta negara tempat kamu transit. Jika kamu tidak ingin menyimpang terlalu banyak uang di dompet, kamu bisa menggunakan kartu kredit yang juga berlaku di negara tujuan.

Pastikan Rumahmu Aman

Tentu saja akan sangat menyebalkan jika kamu mendapati rumahmu kemasukan maling saat kamu kembali dari liburan, kan? Cek ulang apakah kamu telah mengunci pintu dan jendela dengan benar. Jangan lupa untuk memberitahu petugas koran langganan agar tidak perlu mengantar koran ke rumahmu selama kamu pergi berlibur. Mintalah tolong pada tetangga yang dapat kamu percaya untuk mengecek rumahmu setiap beberapa saat dan mengambil surat atau paket yang diletakkan di depan rumahmu. Jika kamu punya hewan peliharaan, titipkanlah pada penitipan hewan atau anggota keluarga lain.

Foto Kawaii Beauty Japan Team

Kawaii Beauty Japan Team

Media tips dan informasi seputar kecantikan rahasia Jepang terlengkap di Indonesia. Juga mengulas budaya unik dan acara-acara bertema Jepang.

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2019 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini

Weekend Seru di Jakarta Fair Kemayoran

Weekend Seru di Jakarta Fair Kemayoran

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Ketahui 5 Sikap Kartini yang Bisa Kamu Teladani

Ketahui 5 Sikap Kartini yang Bisa Kamu Teladani

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Ramalan Shio Tahun Ayam 2017 (Part 2)

Ramalan Shio Tahun Ayam 2017 (Part 2)

Marga Apsari Marga Apsari
Ramalan Shio Tahun Ayam 2017 (Part 1)

Ramalan Shio Tahun Ayam 2017 (Part 1)

Marga Apsari Marga Apsari
Simak Peruntunganmu Berdasarkan Zodiak Bulan Ini! (Part 2)

Simak Peruntunganmu Berdasarkan Zodiak Bulan Ini! (Part 2)

Santi Berlinawati Santi Berlinawati