Kawaii Beauty Japan

Japan

Desainer Jepang Ciptakan YaCHAIKA, Sepatu High Heel Unik Anti Pegal

Masalah utama setiap wanita saat memakai sepatu high heel adalah rasa pegal yang tidak tertahankan. Seperti apa sepatu high heel anti pegal ciptaan desainer Jepang, Yasuyuki Yamada?

Marga Apsari

Sepatu high heel merupakan salah satu jenis sepatu yang digemari oleh para wanita. Hak sepatu yang tinggi ini dapat membuat kaki penggunanya terlihat cantik dan jenjang. Demi membuat kaki tampak cantik dan memaksimalkan penampilan, para wanita rela menahan rasa pegal saat memakai sepatu high heel. Tentunya, sepatu high heel yang tidak membuat kaki pegal adalah sepatu impian setiap wanita.

Begitu juga dengan di Jepang, untuk memberikan penampilan yang modis, feminin serta profesional, para wanita rela menempuh perjalanan jauh ke kantor dengan transportasi umum ataupun jalan sambil menggunakan sepatu high heel. Banyak juga yang mengatakan bahwa daripada menggunakan sepatu high heel yang tidak nyaman, para wanita lebih baik menggunakan sepatu teplek. Tetapi. seorang desainer Jepang mencoba untuk membantu para wanita tersebut untuk tetap berpenampilan menarik, tetapi menjaga kaki mereka dari rasa pegal dengan desain high heel yang unik.

Yasuyuki Yamada, seorang peneliti biomekatronik di Universitas Chuo, Tokyo, mencipykan sebuah desain unik yang tetap mempertahankan tingginya sepatu high heel, tapi menghilangkan rasa pegal dan stres pada otot serta pergelangan kaki. Sepatu tersebut dinamakan YaCHAIKA dengan heel yang terbuat dari dua lengkungan yang menyerupai per. Lengkungan inilah yang membantu langkah menjadi lebih nyaman dan ringan.

 

A photo posted by amattack (@amattack) on Sep 25, 2015 at 5:16am PDT

YaCHAIKA juga telah dipamerkan pada Tokyo Design Week. Yamada berharap bahwa sepatu ini dapat diproduksi dan dijual secara massal, serta membantu para wanita untuk tetap tampil modis tanpa membuat kakinya sakit ataupun pegal.

Marga Apsari
A happy-go-lucky foodie. Not that kind of a girl you'll see everyday
Share this article

Artikel Terkait