Kawaii Beauty Japan

Hair

Hati-Hati! Jangan Warnai Rambutmu Seperti Ini Jika Tidak Mau Terlihat Tua!

Kok setelah warnain rambut, kulitku malah terlihat kusam ya?

Leonita Nerisa

Apabila kamu menginginkan sebuah makeover, hal pertama yang akan sangat terlihat adalah warna rambut. Maka dari itu, tidak sedikit wanita yang sering menggonta-ganti warna rambut untuk mendapatkan penampilan baru yang lebih fresh. Alih-alih mendapatkan penampilan yang segar, mewarnai rambut dengan warna yang salah dapat mengakibatkan wajah terlihat lebih tua, lho! Berikut 4 warna yang dapat membuat wajahmu terlihat lebih tua.

1.  Terlalu Gelap

Mengecat rambut menjadi terlalu gelap dapat memberi ilusi keriput dan garis-garis halus yang lebih ketara, lho! Jika kamu ingin menutupi rambut uban, sebaiknya pilih warna-warna yang hangat (warm tone) atau warna yang dua kali lebih terang agar cahaya dapat memantul ke wajah sehingga wajah dapat terlihat lebih cerah dan segar.

2. Terlalu Trendi

Jika tidak ingin terlihat lebih dewasa, sebaiknya jauhi teknik pewarnaan rambut terkini seperti dip dye hair. Dengan mewarnai rambut bagian bawah lebih terang, wajah akan terlihat lebih lebar dan dewasa. Jika kamu ingin bermainan dengan teknik terang gelap pada rambut, sebaiknya letakan warna-warna terang secara tepat sehingga dapat membuat wajah terlihat lebih kecil dan seimbang. 

3. Terlalu Terang

Jika terlalu gelap kamu akan terlihat lebih tua, begitu juga dengan warna rambut yang terlalu terang. Sebaiknya sebelum mewarnai rambut dengan warna yang sangat terang, cocokan dahulu skin tone mu dengan warna rambut pilihamu. Jika rambut terlihat terlalu terang, maka akan menampilkan efek wajah yang terlihat pucat. 

4. Terlalu Brassy

Terkadang kita suka mengalami kejadian warna rambut yang mempunyai tone oranye kemerah-merahan yang membuat rambut terlihat kusam dan rusak. Warna seperti membuat kulit terlihat merah yang dapat membuat kulit terlihat kehilangan kecerahannya. Jika kamu suka dengan warna-warna brassy, sebaiknya gunakan warna ini sebagai highlight pada rambut. Untuk kamu yang secara tidak sengaja mewarnai rambut menjadi warna brassy ini (biasanya akibat prosos bleaching), kamu dapat menggunakan purple shampoo, yaitu shampo khusus yang dapat meminimalkan warna kuning pada rambut. 

Nah, ladies, jika kamu berniat untuk mengganti warna rambut tapi belum tahu warna apa yang cocok, konsultasikanlah dulu sebelumnya pada hair stylist! Selamat mendapatkan make overmu!

Leonita Nerisa
Blogger from Indonesia. She mostly writes about fashion & beauty. Currently studying at private university in Jakarta and being a part time blogger to brighten up her day!
Share this article

Artikel Terkait