Kawaii Beauty Japan

Hair

Ingin Memiliki Rambut Ombre? Perhatikan 5 Hal Penting Ini Terlebih Dahulu!

Apakah kamu berencana memiliki rambut Ombre/Gradasi ? Inilah hal hal yang harus kamu perhatikan sebelum memulai mengombre rambutmu

Adhelia Fa

Ombre atau yang biasa disebut gradasi, telah menjadi tren pewarnaan rambut beberapa tahun kebelakang. Memiliki rambut ombre akan membuat pemiliknya terlihat lebih modis dan trendy. Banyak salon yang juga sudah menyediakan jasa ombre rambut profesional. Namun, terkadang harga yang ditawarkan bisa sangat tinggi hingga jutaan rupiah. 

Agar penampilanmu tetap kece tanpa menghabiskan uang jajanmu, kamu bisa lho membuat ombre hair ini sendiri. Sebelum kamu melakukannya, coba perhatikan terlebih dahulu beberapa hal berikut ini! 

1. Tentukan Undertone Kulitmu

Undertone adalah lapisan warna yang berada di bawah kulit yang memancarkan rona permukaan kulit. Jika warna kulit bisa mengalami perubahan yang disebabkan beberapa faktor seperti cuaca, suhu, dan lain-lain. Berbeda dengan Undertone yang tidak akan mengalami perubahan. Undertone dibedakan menjadi 3, yaitu warm,cool dan neutral.

Untuk kamu yang memiliki warna warm undertone, kamu bisa memilih warna warna tanah seperti merah, coklat, oranye. Sedangkan cool undertone, bisa memilih warna-warna langit seperti biru, ungu, bahkan putih. Jangan sampai salah pilih warna ya, karena bisa bikin kulit wajah kita menjadi kusam.

2. Lakukan Bleaching Rambut Secukupnya 

Bleaching adalah proses melunturkan pigmen warna rambut yang biasanya dilakukan sebelum mewarnai rambut. Proses bleaching dapat menyebabkan kultikula rambut menjadi rusak dan membuat rambut semakin rapuh.

Meskipun proses bleaching diperlukan, sebaiknya proses bleaching tetap dilakukan secukupnya saja. Proses bleaching yang berlebihan justru akan merusak tekstur rambut serta menghasilkan warna ombre yang kurang natural. Sebaiknya jangan mem-bleach rambut lebih dari dua kali perhari, berilah jeda waktu paling tidak 1 hari.

3. Gunakan Alumunium Foil 

Penggunaan aluminium foil mempercepat proses peresapan pigmen warna ke batang rambut. Selain lebih efektif, penggunaan aluminium foil juga mencegah rambut dari paparan zat kimia berbahaya yang terlalu lama.

4.Lakukan Perawatan Ekstra 

Perawatan extra terutama setelah proses pewarnaan adalah hal wajib yang harus kamu lakukan. Berikan perhatian khusus pada rambut indahmu, jangan lupa untuk selalu menggunakan kondisioner dan hair mask jika tidak ingin rambutmu semakin menipis dan rusak. 

5. Jangan Lupa untuk Menata Rambut Ombre-mu

Tentunya kamu ingin semakin terlihat trendy dengan rambut ombre-mu, so jangan lupa untuk men-styling nya. Kamu bisa menggunakan rol rambut untuk membuatnya sedikit bergelombang. Namun hindari juga rambutmu dari panas styling iron

Memiliki rambut ombre memang menyenangkan. Namun, kita juga harus menerima konsekuensi untuk menjaganya tetap indah. Tertarik untuk mengombre rambutmu ?

Adhelia Fa
hello there, my name is adhel. i love ice cream and cat. 17 yo girl who has passion in beauty and designing.
Share this article

Artikel Terkait