Foto Cara Tradisional Membuat Daging Lebih Empuk

Cara Tradisional Membuat Daging Lebih Empuk

Foto BeautyAsti1
Dalam rangka merayakan Idul Adha, pasti kalian memerlukan tips dan trik untuk melunakkan daging, yuk cari tau cara mudahnya!

Dalam rangka merayakan Idul Adha, pasti kalian memerlukan tips dan trik untuk membuat daging lebih empuk atau melunakkan daging sapi, kambing, maupun kerbau. Ada banyak cara untuk melunakkan daging seperti memakai memakai Meat Tenderizer sampai menggunakan panci presto, tapi kali ini kamu bisa menggunakan beberapa cara tradisional untuk mengempukkan daging dengan mudah dan dengan harga terjangkau.

1. Buah Nanas Muda

Salah satu cara tradisional untuk mengempukkan daging adalah dengan menggunakan buah nanas muda yang sudah di blender atau bisa juga di parut. 

Caranya: Setelah buah nanas sudah di haluskan, balurkan tipis tipis ke daging yang akan di masak selama 20 menit, dan cuci dengan air bersih. Ingatlah untuk tidak membalurkan banyak nanas karena akan merubah rasa daging nya.

BACA JUGA: 5 Manfaat Buah Nanas yang Harus Kamu Ketahui​

2. Daun Pepaya

Cara lain untuk mengempukkan serat daging adalah dengan menggunakan daun pepaya. Cara ini salah satu rahasia resep tradisional sejak bertahun lalu.

Caranya: pipihkan daun pepaya beserta batangnya, lalu bungkus daging menggunakan daun  pepaya yang sudah di pipihkan. Biarkan selama 20 menit atau lebih sebelum di masak.

3. Kulit Pisang 

Jangan buang kulit pisang yang sudah kamu makan karena kulit pisang bisa menjadi alternatif lain untuk mengempukkan daging tanpa membuat daging menjadi kering dan merubah rasanya.

Caranya: Bungkus daging dengan kulit pisang dan diamkan selama 20 menit.

BACA JUGA: Ternyata Pisang Punya Banyak Manfaat Bagi Kulit Cantikmu!

4. Lemon

Kamu juga bisa merendam daging dengan cairan jeruk nipis untuk melunakkan daging tersebut.

Caranya: Rendam daging di dalam air bercampur perasan lemon, atau jeruk nipis selama 20 menit.

5. Pisau Daging 

Sebelum mengolah daging sapi, kerbau, atau kambing menjadi masakan yang memakai potongan daging tidak terlalu tebal, ada baiknya daging di pipihkan terlebih dahulu untuk memutus serat daging.

Caranya: Lakukan perlahan dengan pisau yang bergerigi tumpul hingga daging menjadi agak pipih.


Sekarang cara mana yang menurut kamu mudah dan cepat di aplikasikan untuk mengempukkan daging? Silahkan dicoba ya :)

Artikel Selanjutnya

Foto BeautyAsti1

BeautyAsti1

A wife at home & a blogger at www.beautyasti1.com

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2019 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini