Kawaii Beauty Japan

Food

5 Manfaat Buah Nanas yang Harus Kamu Ketahui

Buah yang memiliki rasa asam manis ini memiliki banyak sekali manfaat yang bisa kamu rasakan jika rutin mengonsumsinya. Apa saja kah itu?

Meydiana Widyaningsih

Nanas biasanya sering kita jumpai dalam berbagai olahan makanan seperti rujak, jus, bahkan keripik. Selain banyak diminati karena rasanya yang enak buah nanas juga mengandung banyak zat yang baik bagi kesehatan tubuh. Ini dia manfaat yang akan kamu dapatkan jika rutin mengonsumsi buah nanas dalam jumlah tertentu :

Melancarkan Percernaan

Buah nanas mengandung banyak sekali serat yang baik untuk melancarkan pencernaan, karena itu buah ini cocok dijadikan obat salah satunya untuk sakit diare atau sulit buang air besar. Serat yang ada di dalam buah nanas juga berfungsi untuk menjaga kesehatan usus. Enzim protease pada buah nanas juga diketahui mampu mengatasi sembelit serta membantu proses pencernaan zat protein dalam tubuh. 

Mengatasi Demam dan Flu

Nanas juga mengandung vitamin C yang melimpah sehingga buah nanas bisa jadi salah satu alternatif obat alami bagi penderita flu dan demam. Vitamin C pada nanas bisa menghambat pertumbuhan virus penyebab flu pada saluran pernapasan dan membantu proses penyembuhan penyakit flu lebih cepat. Selain untuk mengatasi flu dan demam buah nanas juga ampuh untuk meredakan penyakit radang tenggorokan.

BACA JUGA: Hindari 5 Makanan Ini Saat Flu

Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Kalau kamu rajin mengonsumsi buah nanas setiap harinya pasti tubuhmu akan selalu sehat dan bugar dikarenakan buah nanas mengandung asam amino yang baik untuk mengatasi rasa lelah, stres, serta meningkatkan sistem kekebalan dalam tubuh. Tentunya tubuhmu akan semakin sehat dan terhindar dari berbagai penyakit akibat lemahnya sistem kekebalan tubuh.

Menyuburkan Rambut 

Selain untuk kesehatan tubuh, ternyata buah nanas juga memiliki khasiat yang baik untuk kecantikan dan kesuburan rambut. Kandungan zat cystine dalam buah nanas diketahui mampu mengatasi masalah kesuburan rambut. Selain itu zat tersebut juga berperan dalam proses pembentukan sel-sel baru pada rambut dan kulit. 

Menurunkan Berat Badan

Buat kamu yang ingin menurunkan berat badan tidak ada salahnya memasukkan buah nanas sebagai salah satu asupan harianmu. Kandungan enzim pada buah nanas dinilai mampu menyerap zat lemak yang masuk ke dalam pencernaan. Vitamin C yang ada di dalam nanas juga dapat membantu proses pembakaran lemak supaya tidak menumpuk dalam tubuhmu. 

BACA JUGA: Ingin Cepat Turunkan Berat Badan? Coba 4 Gerakan Ringan Berikut Ini!

Itu dia berbagai manfaat yang bisa kamu dapatkan dari mengkonsumsi buah nanas, ladies. Jangan lupa untuk memasukan nanas sebagai menu harianmu ya!

Tagged in:
Meydiana Widyaningsih
Easy going
Share this article

Artikel Terkait