Kawaii Beauty Japan

Lifestyle

7 Penemuan Di Tahun 2015 yang Pasti Membuatmu Berdecak Kagum

Orang-orang kreatif tidak akan pernah berhenti menciptakan sesuatu yang baru dan unik. 7 benda yang diciptakan di tahun 2015 adalah beberapa penemuan yang pasti akan membuatmu berdecak kagum.

Santi Berlinawati

http://www.istockphoto.com/photo/ideas-49328648?st=61d7e5a

7 penemuan ini hanyalah sebagian kecil dari penemuan-penemuan lain yang diciptakan di tahun 2015 ini. Meskipun memiliki bidang yang berbeda-beda, para penemu tersebut secara garis besar memiliki kesamaan, yaitu mereka tidak pernah berhenti bermimpi dan berinovasi. Sekecil apapun penemuan yang mereka ciptakan, namun mereka sebenarnya memiliki visi jauh ke depan melampaui orang-orang biasa.

Di tahun 2015 ini, ada 7 penemuan unik yang diciptakan oleh orang-orang kreatif, di antaranya:

Tempescope; Alat Canggih Yang Bisa Meramal Cuaca Keesokan Harinya

Alat ini diciptakan oleh Ken Kawamoto. Pria ini adalah seorang programmer software yang berambisi untuk menyatukan dunia digital dan dunia nyata. Dia kemudian memiliki ide untuk secara visual menyajikan cuaca yang akan terjadi besok. Alat ini berbentuk kotak, dengan cuaca mini di dalamnya. Jika besok diperkirakan akan ada hujan petir, maka kamu akan bisa melihat petir menyambar di dalam kotak transparan tersebut. Begitu pula dengan hujan, air hujan mini akan berjatuhan.  Sayangnya alat ini belum bisa menunjukkan salju.

BACA JUGA: Panasonic Jepang Ciptakan Robot Keramas

Sepatu Dengan Hak Portable

Ini dia yang ditunggu-tunggu, sepatu dengan hak yang bisa dicopot dan dipasang lagi. Penciptanya adalah seorang desainer bernama Tanya Heath dari Kanada. Dengan hak sepatu yang protable ini, kamu bisa mengubah sepatu flat yang kasual menjadi high heels yang lebih formal. Atau, kamu juga bisa menyesuaikan warna hak sepatumu dengan warna baju atau tasmu. Jenius!

BACA JUGA: Yuk Coba Sepatu Block Heels di Tahun 2015

Keran Air Spiral

Simin Qiu, seorang desainer muda dari London telah membuat desain keran yang sangat unik sekaligus ramah lingkungan. Kran ini dapat membuat aliran air yang keluar berbentuk spiral seperti anyaman jaring dan terlihat sangat indah. Tak hanya itu, Qiu mengklaim bahwa penggunaan keran ini dapat menghemat air hingga 15% dibandingkan dengan keran biasa.  

BACA JUGA: Teknologi Terbaru Air Brush Foundation

Keyboard Invisible

Penemuan yang satu ini benar-benar mencerminkan kehidupan futuristik. Keyboard invisible Noki sebenarnya tidak berbentuk seperti keyboard konvensional. Keyboard ini berbentuk sepasang gelang yang dipakai di kedua pergelangan tangan untuk memonitor pergerakan jari-jarimu. Memang sangat mengesankan dan seperti sihir, namun cukup sulit juga menggunakan keyboard jika kamu tidak dapat melihatnya.

BACA JUGA: Vakum Perut: Cara Mudah Untuk Mendapatkan Bentuk Perut Yang Rata

Cyclee Projector; Indikator Pengendara Sepeda

Ide untuk menciptakan indikator canggih bagi para pengendara sepeda ini datang dari seorang desainer bernama Elnur Babayev. Salah satu ancaman bagi para pesepeda di jalan raya adalah kehadiran mereka atau aktifitas mereka sering tidak disadari oleh para pengendara mobil. Oeh sebab itulah Babayev membuat Cyclee projector yang dapat memberi kode kepada pengendara lainnya berupa tulisan atau simbol yang terpantul di punggung mereka mengenai apa yang akan dilakukannya. Proyektor ini dipasang pada dudukan sepeda, dan dapat bekerja secara otomatis, bahkan pada saat gelap sekalipun.

BACA JUGA: Menonton Acara di Televisi Bisa Bikin Kamu Gendut, Benarkah?

Kissing Coffee Cup yang Bisa Menciummu Sembari Minum Kopi

Berbeda dengan coffee cup biasa, kissing coffee cup dibuat dengan desain penutup cangkir yang berbentuk seperti wajah manusia. Terdapat bibir dengan lubang sebagai tempat keluar minuman, dan juga hidung di atasnya. Desain ini dibuat oleh Jang Woo Seok. Dia berkata bahwa dirinya suka sekali minum kopi dan mencium orang. Jadi, sekarang dia bisa melakukannya bersamaan.

BACA JUGA: Minum Kopi Pengaruhi TIngkat Produktifitasmu

CanopyStair; Tangga Portable yang Dapat Berpindah-pindah

Tangga ini berbentuk seperti tangga rumahan yang melingkar spiral mengitari pohon. Tangga unik ini bisa dicopot dan dipasang di pohon mana pun tanpa merusak kulit pohon tersebut. Selain itu, tangga ini juga sangat aman dan bisa digunakan oleh orang dewasa. Jadi, kalau kamu rindu masa kecilmu memanjat pohon, kamu kini bisa melakukannya lagi tanpa harus bersusah payah dan takut jatuh.

BACA JUGA: 5 Hal Unik Yang Hanya Bisa Kamu Temukan Di Jepang

Benar-benar mengagumkan ya! Jadi tidak sabar menanti apa lagi yang akan mereka ciptakan. 

Tagged in:
Santi Berlinawati
Share this article

Artikel Terkait

Manfaat Jadi Influencer

Apa saja sih manfaat yang bisa kamu dapatkan jika jadi seorang influencer? Apa benar influencer juga memiliki manfaat untuk brand? Yuk baca selengkapnya.

Tha Arpy