Foto 7 Penemuan Di Tahun 2015 yang Pasti Membuatmu Berdecak Kagum

7 Penemuan Di Tahun 2015 yang Pasti Membuatmu Berdecak Kagum

Foto Santi Berlinawati
Santi Berlinawati
Contributor
Orang-orang kreatif tidak akan pernah berhenti menciptakan sesuatu yang baru dan unik. 7 benda yang diciptakan di tahun 2015 adalah beberapa penemuan yang pasti akan membuatmu berdecak kagum.

http://www.istockphoto.com/photo/ideas-49328648?st=61d7e5a

7 penemuan ini hanyalah sebagian kecil dari penemuan-penemuan lain yang diciptakan di tahun 2015 ini. Meskipun memiliki bidang yang berbeda-beda, para penemu tersebut secara garis besar memiliki kesamaan, yaitu mereka tidak pernah berhenti bermimpi dan berinovasi. Sekecil apapun penemuan yang mereka ciptakan, namun mereka sebenarnya memiliki visi jauh ke depan melampaui orang-orang biasa.

Di tahun 2015 ini, ada 7 penemuan unik yang diciptakan oleh orang-orang kreatif, di antaranya:

Tempescope; Alat Canggih Yang Bisa Meramal Cuaca Keesokan Harinya

Alat ini diciptakan oleh Ken Kawamoto. Pria ini adalah seorang programmer software yang berambisi untuk menyatukan dunia digital dan dunia nyata. Dia kemudian memiliki ide untuk secara visual menyajikan cuaca yang akan terjadi besok. Alat ini berbentuk kotak, dengan cuaca mini di dalamnya. Jika besok diperkirakan akan ada hujan petir, maka kamu akan bisa melihat petir menyambar di dalam kotak transparan tersebut. Begitu pula dengan hujan, air hujan mini akan berjatuhan.  Sayangnya alat ini belum bisa menunjukkan salju.

BACA JUGA: Panasonic Jepang Ciptakan Robot Keramas

Sepatu Dengan Hak Portable

Ini dia yang ditunggu-tunggu, sepatu dengan hak yang bisa dicopot dan dipasang lagi. Penciptanya adalah seorang desainer bernama Tanya Heath dari Kanada. Dengan hak sepatu yang protable ini, kamu bisa mengubah sepatu flat yang kasual menjadi high heels yang lebih formal. Atau, kamu juga bisa menyesuaikan warna hak sepatumu dengan warna baju atau tasmu. Jenius!

BACA JUGA: Yuk Coba Sepatu Block Heels di Tahun 2015

Keran Air Spiral

Simin Qiu, seorang desainer muda dari London telah membuat desain keran yang sangat unik sekaligus ramah lingkungan. Kran ini dapat membuat aliran air yang keluar berbentuk spiral seperti anyaman jaring dan terlihat sangat indah. Tak hanya itu, Qiu mengklaim bahwa penggunaan keran ini dapat menghemat air hingga 15% dibandingkan dengan keran biasa.  

BACA JUGA: Teknologi Terbaru Air Brush Foundation

Keyboard Invisible

Penemuan yang satu ini benar-benar mencerminkan kehidupan futuristik. Keyboard invisible Noki sebenarnya tidak berbentuk seperti keyboard konvensional. Keyboard ini berbentuk sepasang gelang yang dipakai di kedua pergelangan tangan untuk memonitor pergerakan jari-jarimu. Memang sangat mengesankan dan seperti sihir, namun cukup sulit juga menggunakan keyboard jika kamu tidak dapat melihatnya.

BACA JUGA: Vakum Perut: Cara Mudah Untuk Mendapatkan Bentuk Perut Yang Rata

Cyclee Projector; Indikator Pengendara Sepeda

Ide untuk menciptakan indikator canggih bagi para pengendara sepeda ini datang dari seorang desainer bernama Elnur Babayev. Salah satu ancaman bagi para pesepeda di jalan raya adalah kehadiran mereka atau aktifitas mereka sering tidak disadari oleh para pengendara mobil. Oeh sebab itulah Babayev membuat Cyclee projector yang dapat memberi kode kepada pengendara lainnya berupa tulisan atau simbol yang terpantul di punggung mereka mengenai apa yang akan dilakukannya. Proyektor ini dipasang pada dudukan sepeda, dan dapat bekerja secara otomatis, bahkan pada saat gelap sekalipun.

BACA JUGA: Menonton Acara di Televisi Bisa Bikin Kamu Gendut, Benarkah?

Kissing Coffee Cup yang Bisa Menciummu Sembari Minum Kopi

Berbeda dengan coffee cup biasa, kissing coffee cup dibuat dengan desain penutup cangkir yang berbentuk seperti wajah manusia. Terdapat bibir dengan lubang sebagai tempat keluar minuman, dan juga hidung di atasnya. Desain ini dibuat oleh Jang Woo Seok. Dia berkata bahwa dirinya suka sekali minum kopi dan mencium orang. Jadi, sekarang dia bisa melakukannya bersamaan.

BACA JUGA: Minum Kopi Pengaruhi TIngkat Produktifitasmu

CanopyStair; Tangga Portable yang Dapat Berpindah-pindah

Tangga ini berbentuk seperti tangga rumahan yang melingkar spiral mengitari pohon. Tangga unik ini bisa dicopot dan dipasang di pohon mana pun tanpa merusak kulit pohon tersebut. Selain itu, tangga ini juga sangat aman dan bisa digunakan oleh orang dewasa. Jadi, kalau kamu rindu masa kecilmu memanjat pohon, kamu kini bisa melakukannya lagi tanpa harus bersusah payah dan takut jatuh.

BACA JUGA: 5 Hal Unik Yang Hanya Bisa Kamu Temukan Di Jepang


Benar-benar mengagumkan ya! Jadi tidak sabar menanti apa lagi yang akan mereka ciptakan. 

Tags:

Artikel Selanjutnya

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2019 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini

Jakarta Culinary Feastival 2019 Kembali Digelar

Jakarta Culinary Feastival 2019 Kembali Digelar

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
DHC Brand Skincare Berbahan Alami Khas Jepang

DHC Brand Skincare Berbahan Alami Khas Jepang

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Jakarta x Beauty Kembali Hadir!

Jakarta x Beauty Kembali Hadir!

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Menikmati Nasi Campur Khas Bali di Jakarta Fair

Menikmati Nasi Campur Khas Bali di Jakarta Fair

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Jakarta Fair 2019 Resmi Dibuka

Jakarta Fair 2019 Resmi Dibuka

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Herborist, Kembali ke Alam bersama Prilly Latuconsina

Herborist, Kembali ke Alam bersama Prilly Latuconsina

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Makan Hamburg Lezat di Ishigamaya Restaurant

Makan Hamburg Lezat di Ishigamaya Restaurant

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani