Kawaii Beauty Japan

Skin Care

3 Manfaat Buah Rambutan Untuk Kecantikan

Ternyata selain rasa manisnya yang nikmat, buah rambutan juga memiliki manfaat yang baik untuk kecantikan. Kira-kira manfaat apa saja yang bisa didapat dari buah rambutan ya? Yuk, simak di sini!

Cyanophyta Islami Abdurokhman

Buah rambutan termasuk buah yang unik karena berbentuk bulat dan pada cangkang luarnya memiliki rambut. Walaupun demikian buah rabutan memiliki rasa yang manis. Tentu saja buah rambutan sangat mudah di jumpai di Indonesia kerena merupakan salah satu buah tropis. Selain memiliki rasa yang manis ternyata buah rambutan juga memiliki banyak manfaat untuk kecantikan. Yuk, simak apa saja manfaat buah rambutan untuk kecantikan.

1. Menjaga Kesehatan Rambut

Jika kamu memiliki masalah dengan rambut rontok, bercabang, kering dan berketombe, kamu dapat menggunakan buah rambutan sebagai masker rambut alami.

Caranya: Ambil beberapa buah rambutan yang sudah matang, pisahkan daging buah dari kulitnya kemudian tambahkan sedikit air kemudian haluskan dengan menggunakan blender.  Oleskan buah rabutan yang telah dihaluskan keseluruh rambut sambil dipijat ringan, diamkan 20-30 menit kemudian bilas dengan air bersih.

BACA JUGA: Yogurt dan Manfaatnya Untuk Rambut Indahmu

2. Menjaga Kecantikan Kulit

Selain memiliki manfaat untuk rambut, buah rambutan juga memiliki manfaat untuk menjaga kecantikan kulit diantara mencegah timbulnya komedo, mencerahkan kulit serta melembabkan kulit.

Caranya: Ambil beberapa buah rambutan yang sudah matang, pisahkan daging buah dari kulitnya kemudian tambahkan sedikit air kemudian haluskan dengan menggunakan blender.  Oleskan buah rabutan yang telah dihaluskan ke wajah atau tubuh sebagai masker, diamkan selama 15-20 menit kemudian bilas dengan air bersih.

BACA JUGA: 9 Bahan untuk Memutihkan Ketiak yang Menghitam

3. Menurunkan Berat Badan

Buah rambutan memiliki kandungan vitamin C yang sangat tinggi, kandungan karbohidrat serta serat yang mampu membantu menurunkan berat badan secara alami. Buah rambutan dapat di konsumsi untukmu yang sedang menjalani diet.

Bagaimana, ladies? Tertarik untuk menjadikan buah rambutan sebagai alternatif perawatan kecantikan serta kesehatan? Ternyata selain rasanya manis buah rambutan juga memiliki banyak manfaat, lho!

BAC AJUGA: 5 Manfaat Buah Nanas yang Harus Kamu Ketahui

Cyanophyta Islami Abdurokhman
Intunitif.
Share this article

Artikel Terkait