Foto Mengintip Uniknya Tren Kuliner Terbaru Di Jepang

Mengintip Uniknya Tren Kuliner Terbaru Di Jepang

Foto Melisa
Melisa
Contributor
Apa rasanya kalau telur dicampur dengan marshmallow? Atau nasi dengan rasa jeruk? Beberapa makanan unik tersebut ternyata sedang menjadi tren di Jepang lho!

Siapa sih yang tak penasaran dengan kelezatan kuliner khas Jepang. Negeri matahari terbit ini tampaknya selalu punya cara untuk menghadirkan jenis kuliner baru yang unik dan menggugah selera. Supaya tak ketinggalan zaman, yuk kita cari tahu perkembangannya!

Setidaknya beberapa waktu belakangan ini, 3 jenis kuliner baru ini sedang menjadi tren yang menghebohkan di Jepang lho, let's check this out!

Damukare, Nasi Kare Berbentuk Bendungan

Nasi kare memang bukanlah hal yang baru di Jepang. Menu ini sering jadi hidangan utama yang disajikan dengan potongan daging sapi atau chicken katsu sebagai bahan utama. Namun damukare jelas berbeda dengan nasi kare biasa. Damukare adalah nasi kare yang dibentuk menyerupai bendungan.

Kuah dan isi kare diibaratkan seperti air yang kemudian dibendung dengan menggunakan nasi dan bahan pelengkap lainnya. Awalnya damukare disajikan oleh salah satu restoran di Jepang yang terletak di dekat bendungan air. Karena penyajian yang unik, akhirnya restoran lainnyapun tergoda untuk menyuguhkan nasi kare dengan konsep tersebut. Menarik sekaligus kreatif, ya.

Marshmallow Omelette

Omelette biasa hanya disajikan dengan campuran sayuran seperti daun bawang, wortel, atau buncis. Tetapi tidak demikian halnya dengan marshmallow omelette. Dalam setiap gigitan omelette yang gurih, kamu dapat menemukan marshmallow yang kenyal dan manis.

Tamagoyaki Marshmallow
image source: en.rocketnews24.com

Penggunaan marshmallow dalam omelette bisa menggantikan gula pasir sekaligus memberikan sensasi tekstur baru yang lain dari omelette biasa. Meski sekilas bentuknya mirip dengan omelette biasa, kelezatan marshmallow omelette jelas saja berbeda.

BACA JUGA: Manfaat Telur Untuk Tubuh Dari Ujung Rambut Sampai Kuku Kaki​

Bola-bola Nasi Rasa Jeruk

Jenis kuliner yang satu ini konsepnya mirip dengan penyajian onigiri di minimarket Jepang. Bedanya, bola-bola nasi ini berwarna kuning dan dibentuk persis seperti ukuran buah jeruk. Bukan cuma penampilannya yang mirip jeruk karena berwarna kuning dan diberi hiasan daun jeruk. Bola-bola nasi ini pun memiliki citarasa jeruk sebab sudah dibumbui dengan jeruk Satsuma.

Orange Flavor Rice
image source: en.rocketnews24.com

Sebagai pelengkap, kamu bisa menemukan potongan ayam dan tahu goreng di bagian tengah bola-bola nasi rasa jeruk, lho. So, kamu yang menyukai buah jeruk tampaknya tak boleh melewatkan makanan ini, ya.


Demi menuntaskan rasa penasaranmu akan 3 jenis kuliner Jepang yang sedang tren ini, jangan lupa untuk segera mencicipinya saat kamu pergi ke Jepang, atau kamu bisa mencoba membuatnya sendiri. Buktikan sendiri kelezatannya dengan lidahmu, ya.

BACA JUGA: Ungkap Kepribadianmu dengan Es Krim Favorit​

Artikel Selanjutnya

Foto Melisa

Melisa

day-dreamer, night-thinker, black enthusiast :)

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2019 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini