Foto Jerawat Masih Membandel? Perbanyak Konsumsi Ini!

Jerawat Masih Membandel? Perbanyak Konsumsi Ini!

Foto Inka Rahmawati
Inka Rahmawati
Contributor
Jerawat oh jerawat, hilang satu datang yang lainnya. Jengkel ya, ladies? Coba cek lagi deh pola makanmu!

Jerawat terjadi karena adanya penyumbatan pori-pori akibat minyak dan sel kulit mati. Ini bisa disebabkan oleh banyak faktor seperti faktor keturunan, hormon dan produksi minyak.

Punya masalah jerawat yang tak kunjung hilang, ladies? Sudah lakukan banyak cara dari cara yang alami, memakai produk kecantikan dan melakukan perawatan, tapi tetap saja hasilnya nihil. Bisa jadi itu karena pola makanmu yang salah ladies. Coba perbaiki pola makanmu dengan cara ini!

Makan Makanan yang Sehat

Hindari daging yang mengandung hormon dan zat serupa karena mengakibatkan hormon dalam tubuh menjadi tidak seimbang dan menimbulkan jerawat. Akan lebih baik jika kamu memperbanyak makanan berserat, seperti sayuran segar dan buah-buahan. Makanan kaya vitamin A, C, E, dan zinc dapat membantu mengurangi keparahan jerawat melalui sifat anti inflamasi.

BACA JUGA: Ingin Awet Muda? Yuk Konsumsi 5 Bahan Makanan Ini!

Perbanyak Makanan yang Mengandung Zinc

Zinc merupakan mineral penting dengan sifat antioksidan. Ini membantu melindungi sel-sel dalam tubuh dari kerusakan yang disebabkan oleh bakteri dan virus. Sebuah studi juga menunjukkan bahwa dengan rutin mengonsumsi zinc, kamu dapat menyembuhkan jerawat.

Zinc yang mudah diserap oleh tubuh antara lain: zinc picolinate, zinc citrate, zinc acetate, zinc glycerate, dan zinc monomethionine. Jika zinc sulfat menyebabkan iritasi lambung, cobalah bentuk lain, seperti zinc sitrat.

Menambah Asupan Vitamin A

Menurut sebuah studi, jika kamu mengalami jerawat yang parah, kemungkinan penyebabnya adalah rendahnya kadar vitamin A dalam tubuh. Vitamin A adalah zat anti inflamasi yang menyeimbangkan hormon dan dapat membantu mengurangi produksi minyak. Jika lebih memilih suplemen, dosis harian yang direkomendasikan adalah 10.000 sampai 25.000 IU (international unit). Dosis vitamin A yang terlalu memiliki efek samping beracun dan menyebabkan tubuh cacat.

BACA JUGA: Basmi Jerawat Dengan Wortel

Memperbanyak Vitamin C

Vitamin C membantu mempercepat penyembuhan dan membuat kolagen (protein penting yang digunakan untuk memperbaiki jaringan kulit, tulang rawan, pembuluh darah dan menyembuhkan luka).  Kamu dapat mengambil 2 sampai 3 dosis vitamin C untuk total 500 mg sehari.

Minum Teh Hijau

Minum teh hijau tidak secara langsung dapat membantu mencegah jerawat. Namun, kandungan antioksidannya juga berfungsi sebagai anti penuaan dan melindungi kulit. Ini dapat membantu kulit Anda terlihat lebih segar dan lebih muda. Untuk membuat teh hijau, ambil 2-3 g daun teh hijau dalam satu cangkir air hangat (80-85 ° C) selama 3-5 menit. Teh hijau dapat diminum dua sampai tiga kali sehari. Teh hijau juga memiliki efek anti inflamasi yang mengurangi risiko kanker. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa teh hijau sangat berguna dalam melindungi kulit dari radiasi UV yang berbahaya untuk kulit.

BACA JUGA: Manfaat Kantung Teh Bekas Untuk Kecantikan dan Kesehatan


Yuk, perbanyak konsumsi makanan dan minuman di atas untuk mengurangi kemungkinan tumbuhnya jerawat! Tidak, mau kan, penampilanmu jadi terganggu hanya karena jerawat? 

BACA JUGA: 5 Alasan Mengapa Jerawat Tetap Muncul

Artikel Selanjutnya

Foto Inka Rahmawati

Inka Rahmawati

Enjoy life, be grateful and learn to give :)

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2019 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini