Kawaii Beauty Japan

Makeup

Kamu Pasti Belum Tahu 5 Cara Jenius Memakai Lipstik Ini!

Lipstik bisa dipakai untuk blush on, benarkah? Ya, ternyata ada berbagai cara jenius untuk memakai lipstik, termasuk 5 cara yang wajib kamu coba ini.

Santi Berlinawati

Lipstik berlepotan, cepat hilang, atau kurang bercahaya adalah beberapa hal yang sering terjadi ketika memakai lisptik. Mau tahu cara yang lebih baik agar hasilnya sempurna? Coba simak saja 5 cara jenius memakai lipstik ini, dan dapatkan penampilan yang mempesona!

1. Gunakan Kuas Alis Untuk mendapatkan Bentuk Yang Sempurna

Membentuk bibir bisa dibilang gampang-gampang susah. Tidak semua lip liner cocok dengan lipstik yang akan kita pakai. Kuas bibir pun masih kurang sempurna karena bulu-bulu di ujungnya yang terlalu lembut. Gunakan kuas alis untuk mengaplikasikan lipstik karena ujungnya lebih kuat, serta bagian pinggirnya yang tipis sehingga dapat menghasilkan garis bibir yang sempurna. Bagian tepinya yang lancip juga sangat memudahkanmu membentuk lengkung bibir dengan rapi.

BACA JUGACari Tahu Bentuk Alis yang Sesuai dengan Wajah Disini!

2. Lapisi Dengan Shimmer

Salah satu trik untuk membuat lipstik tahan lama adalah dengan melapisinya menggunakan bedak. Pada lapisan pertama, pakai lipstik kemudian ambil tisu yang sudah dibagi menjadi dua helai paling tipis. Tempelkan pada bibir, dan taburi dengan bedak translucent di atasnya. Namun, sebenarnya ada hal yang bisa menggantikan bedak, bahkan hasilnya lebih bagus. Shimmer, tidak hanya membuat lipstik tahan lama, tapi juga membuat bibir tampak lebih bersinar. Coba saja perpaduan lipstik merah dengan shimmer berwarna gold. Hasilnya benar-benar menawan.    

3. Buat Lipstik Pastelmu Sendiri

Kalau kamu ingin mencoba warna-warna pastel namun tidak mau menghabiskan uang untuk membeli yang baru, kamu bisa membuatnya sendiri. Pertama-tama gunakan eyeliner warna putih sebagai lip liner untuk menggaris bentuk bibir. Kemudian gunakan lipstik yang sudah kamu punyai dengan menepuk-nepuknya di atas bibir. Tekan bibir atas ke bibir bawah agar warnanya tercampur rata. Rapikan bentuknya dengan kuas.

BACA JUGA: Bingung Pilih Warna Lipstik? Coba Cek Panduan Berikut Ini Deh!

4. Hilangkan Noda Lipstik Di Baju Dengan Hair Spray

Noda lipstik di baju kesayangan pasti menjengkelkan. Apalagi jika warnanya putih, pasti lebih sulit lagi untuk menghilangkannya. Namun, tak perlu risau karena sebenarnya noda lipstik ternyata bisa dihilangkan hanya dengan menggunakan hair spray. Semprot bagian yang terkena noda menggunaan hair spray, biarkan  kering selama beberapa menit. Kemudian gosok dengan kain untuk menghilangkan nodanya. Jika noda masih membandel, ulangi lagi sampai noda benar-benar hilang. Jangan lupa mencucinya untuk menghilangkan sisa-sisa hair spray.

5. Jadikan Lipstik Sebagai Blush On

Selain cantik di bibir, warna-warna lipstik juga bisa dipakai sebagai blush on kalau kamu tahu cara memakainya dengan tepat. Colek sedikit lipstik menggunakan dua jari utamamu, kemudian tepuk-tepuk ke atas tulang pipi perlahan-lahan sampai warna terlihat rata. Jika warna lipstik terlalu kuat, campur lipstik dengan pelembab. Cara tersebut akan melembutkan warna lipstik yang terlalu mencolok sehingga dapat dipakai di pipi sebagai pengganti blush on tanpa membuatmu terlihat menor.

BACA JUGA: Pilihan Warna Blush On Yang Tepat Dengan Warna Kulitmu

Jadi gimana, ladies? Ada yang sudah pernah kamu coba? Punya tips lainnya? Coba tuliskan di kolom komentar ya!

Tagged in:
Santi Berlinawati
Share this article

Artikel Terkait