Kawaii Beauty Japan

Makeup

Bingung Pilih Warna Lipstik? Coba Cek Panduan Berikut Ini Deh!

Pakai lipstik merah takut terlalu menor, pakai lipstik nude takut terlihat pucat? Yuk baca artikel KBJ agar lebih tepat memilih lipstik!

Istiarina Putri

Lipstik memang bisa membuat wajahmu lebih mempesona  dengan warnanya tapi apakah kamu sudah memilih warna lipstik tepat? Memilih warna lipstik bukanlah perkara mudah seperti kelihatannya. Agar lipstik bisa berfungsi maksimal sebagai penunjang penampilanmu, langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah, kenali skin tones -mu. Mari temukan warna lipstik sesuai warna kulit wajahmu!

 

Tips Memilih Warna Lipstik Sesuai Warna Kulit Wajah: Skin Tones

Pada artikel ini, akan dibahas mengenai warna lipstik yang sesuai dengan skin tones -mu. Tapi tidak hanya skin tones , kamu juga harus memperhatikan ukuran bibir saat memilih warna lipstik.

Untuk kamu yang memiliki bibir tipis, sebaiknya kamu menghindari warna-warna gelap karena akan membuatnya terlihat lebih tipis. Sebaliknya, untuk kamu yang memiliki bibir sedikit lebih tebal, sebaiknya kamu menghindari lipstik warna terang karena akan membuatnya terlihat semakin tebal.

BACA JUGA: Lipstikmu Menggambarkan Kepribadianmu

Untuk menghindari warna lipstik yang tidak sesuai, ikuti panduan berikut ini ya:

Fair Skin                

Berries are best for this skin tones! Untuk mengimbangi warna kulit amu yang cenderung merah muda, sebaiknya kamu memilih warna lipstik yang berdasar biru dengan merah dan ungu.

Warna-warna seperti pink, nudes, cherry red, dan sejenisnya bisa membantu menonjolkan warna kulit porselen kamu.

Hindari warna-warna dengan dasar warna oranye, karena akan terlihat kurang bagus di kulitmu. Tetaplah gunakan lipstik dengan basis warna biru dan nuansapeachy-pink untuk tampilan yang sempurna.

 

Warna dengan nuansa lembut akan terlihat lebih bersinar pada warna kulit ini. Untuk jenis olive skin ini akan cocok menggunakan warna merah dan plum. Kamu juga bisa menggunakan warna nudes untuk terlihat flawless!

Hindari warna-warna yang terlalu warm dan berdasar oranye, karena akan membuat kulitmu tampak lebih kuning. Hindari juga warna-warna dengan nuansa cerah atau terlalu tajam, dan warna oranye-merah. Pastikan kamu menggunakan warna berbasis biru atau coklat.

Medium Skin

 

Medium dan Tan skin tones  akan terlihat luar biasa dengan menggunakan warna-warna yang terang, hidup, atau warna yang hangat. Tapi hati-hati dengan warna-warna muda dan pastel karena bisa membuat kamu terlihat kusam dan pucat.

Hindari juga warna bernuansa biru dengan basis merah dan ungu.

Dark Skin

Bersyukurlah buat kamu yang memiliki jenis kulit ini, karena kamu bisa menggunakan warna-warna bold bright dan tetap terlihat dramatis! Warna plumdan oxblood adalah warna yang sedang trend tahun ini, dan kamu akan terlihat lebih mempesona dari jenis kulit lainnya dengan warna ini.

Bright colors are also incredible contrast against dark skin. Hindari warna muda,nudes dan pastel karena akan membuatmu gagal terlihat mempesona. Bright, warm, and deep are best!

Terakhir, jangan lupa perhatikan riasan wajahmu, mulai dari foundation sampaibronzer. Ini akan mempengaruhi bagaimana warna bibirmu terlihat pada kulitmu.

Untuk hasil yang lebih sempurna, gunakan foundation sesuai dengan warna kulitmu, dan pertimbangkan juga warna blush on yang kamu gunakan dengan warna lipstikmu. Jangan sampai kamu terlihat berlebihan lho!

BACA JUGA: Mau Tampil Cantik dan Flawless ala Perempuan Jepang? Cek Tips Make Up Jitu Ini!

Tagged in:
Istiarina Putri
Community Coordinator Kawaii Beauty Japan. Di waktu luangnya juga aktif menulis sebagai beauty blogger dan menyukai kosmetik asal Jepang, terutama skin carenya.
Share this article

Artikel Terkait