Foto Ini Dia 5 Kesalahan Yang Sering Dilakukan Saat Membersihkan Wajah

Ini Dia 5 Kesalahan Yang Sering Dilakukan Saat Membersihkan Wajah

Jangan sampai kamu melakukan lima kesalahan ini saat membersihkan muka kalau tidak mau kulit mu iritasi dan cepat tua!

Salah satu rutinitas kecantikan yang biasanya wajib ada dalam keseharian para wanita adalah membersihkan muka atau mencuci wajah. Rutinitas kecil satu ini memang cukup digemari para wanita karena dianggap dapat membuat muka menjadi bersih dan lebih baik. Tetapi terkadang kita tidak menyadari telah melakukan kesalahan-kesalahan kecil saat membersihkan muka yang justru membuat kulit kita terancam.

Berikut beberapa kesalahan dalam membersihkan muka yang harus segera kamu tinggalkan:

1. Menggunakan Produk Pencuci Muka yang Mengandung Bahan yang Membuat Kulit Tidak Nyaman

Jangan sampai kamu menggunakan pembersih wajah yang justru menyebabkan iritasi pada kulit wajahmu. Jauhi pembersih wajah yang terlalu banyak mengandung bahan-bahan yang mudah menyebabkan iritasi, seperti yang mengandung pewangi, pewarna dan pengawet sintetis seperti paraben. Jauhi juga pembersih wajah yang mengandung Sodium Lauryl Sulfate karena biasanya bahan ini dapat memicu iritasi dan alergi. Jika pembersih wajahmu yang sekarang mengandung hal-hal tersebut, ada baiknya kamu segera menggantinya dengan yang lain agar wajah terhindar dari iritasi. Selain itu, selalu sempatkan membaca komposisi dari pembersih wajah yang kamu beli.

BACA JUGA: Hati-Hati! Bahan Kosmetik Ini Bisa Bikin Kamu Jerawatan

2. Mengelap dan Menggosok Wajah Dengan Handuk Setelah Mencuci Muka

Siapa yang masih mengelap dan menggosok wajah menggunakan handuk? Memang handuk terasa lembut di kulit badan, tetapi sebenarnya handuk terlalu kasar untuk kulit wajah, terlebih lagi kalau digosok-gosok seperti mengelap badan. Hindari mengelap dengan cara ditarik dan digosok, baik menggunakan handuk yang halus atau pun yang lainnya, karena hal ini dapat membuat wajahmu cepat turun dan berkerut. Lebih baik hanya diseka atau ditepuk-tepuk perlahan saja sampai wajahmu kering.

3. Menunggu Terlalu Lama Untuk Mengaplikasikan Pelembab

Agar pelembabmu dapat menyerap dengan baik dan benar-benar melembabkan wajah dengan lama, langsung gunakan pelembab setelah mengeringkan wajah yang masih agak lembab. Menunggu sampai kulit benar-benar kering justru membuat pelembab maupun serum menjadi lebih susah diserap, serta bisa membuat kulit terasa lengket dan tidak nyaman.

BACA JUGA: Pilih Pelembab Kulit Yang Tepat!

4. Tidak Mau Berinvestasi Pada Produk Pembersih Wajah yang Bagus dan Berkualitas

Kesalahan yang satu ini masih banyak sekali dilakukan oleh wanita. Banyak dari kita yang beranggapan pembersih wajah apa saja bisa digunakan dan tidak sedikit yang memilih menggunakan pembersih wajah yang murahan. Memang tidak ada salahnya menggunakan pembersih wajah yang murah, asal pembersih wajah tersebut memang memiliki kualitas yang baik. Begitu pula tidak ada salahnya jika kita mencoba berinvestasi pada pembersih wajah yang lebih mahal tetapi memiliki kualitas yang jauh lebih baik, karena pembersih wajah memiliki efek jangka panjang pada kulit wajah. Ingat, lebih baik beli yang mahal untuk merawat kecantikan di masa muda, daripada beli yang jauh lebih mahal untuk memperbaiki di masa tua.

5. Takut Menggunakan Pembersih Muka yang Mengandung Minyak

Banyak yang masih takut menggunakan pembersih wajah yang mengandung minyak dengan anggapan wajah akan makin berminyak. Ternyata tidak begitu loh, ladies! Karena dengan minyak yang benar, justru pori-pori wajah akan lebih bersih dan terhindar dari bakteri. Kamu bisa mencoba cleansing oil yang berkualitas bagus atau minyak-minyak alami seperti, almond oil, apricot kernel oil, grapeseed oil atau sunflower oil. Olive oil dan coconut oil juga dapat digunakan, tetapi pada beberapa orang kedua minyak ini dapat menimbulkan permasalahan kulit. Oleh karena itu, pintar-pintarlah dalam menentukan minyak baik yang cocok untuk membersihkan kulitmu!

BACA JUGA: Ini Dia Manfaat Minyak Zaitun Untuk Kesehatan dan Kecantikan


Jadi ladies, yuk perbaiki kesalahan-kesalahan kecil dalam membersihkan muka, agak kulit wajah benar-benar terawat dan terhindar dari berbagai masalah!

Artikel Selanjutnya

Foto Cut Auzola Azalia

Cut Auzola Azalia

A weirdo who wants to share her knowledge about beauty, lifestyle and stuff. A psychology student who stuck with thesis, a beauty blogger in other life, makeup and skin care junkie, a Disney lover, a princess freak, and a girl who interested in the world of cosplay. Reach me by email at [email protected]

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2020 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini