Foto Tujuh Lomba 17-an yang Menjadi Favorit Sepanjang Masa

Tujuh Lomba 17-an yang Menjadi Favorit Sepanjang Masa

Foto Marga Apsari
Sebentar lagi 17 Agustus, saatnya merayakan hari kemerdekaan Indonesia. Selain peringatan detik-detik proklamasi dan upacara bendera, banyak juga perlombaan yang masih digemari sampai sekarang lho!

Perayaan hari kemerdekaan Indonesia yang jatuh pada tanggal 17 di bulan Agustus merupakan momen yang sangat dinantikan oleh setiap warga Indonesia. Selain peringatan detik-detik proklamasi dan upacara bendera, banyak sekali lomba 17-an yang meramaikan peringatan hari kemerdekaan ini.

Nah, ternyata tujuh lomba 17-an berikut ini masih sangat digemari sampai saat ini lho! Mau tau apa saja? Yuk, baca artikel ini!

Lomba Makan Kerupuk

Lomba makan kerupuk merupakan salah satu lomba yang wajib diadakan setiap perayaan 17-an. Di beberapa daerah, ada lomba kerupuk yang mengharuskan peserta makan nasi dan lauknya juga, lho! Ada juga yang menambahkan sambal tabur di atas kerupuknya. Seru ya ladies!

Lomba Balap Karung

Lomba balap karung juga salah satu lomba klasik yang masih disukai oleh semua orang hingga kini.  Jika dulu karung yang digunakan adalah karung goni, dewasa ini banyak juga yang menggunakan karung plastik. Meskipun begitu, aturannya tetap sama. Lomba yang satu ini bisa diikuti oleh anak-anak dan orang dewasa.

Lomba Memasukkan Paku atau Pensil Ke Dalam Botol

Ini dia lomba yang sangat menguji kesabaran para pesertanya. Para peserta harus memasukkan paku atau pensil ke dalam botol. Namun, paku atau pensil digantung di balik badan peserta, sehingga peserta akan kesulitan untuk melihatnya. 

Lomba Panjat Pinang

Panjat Pinang

Lomba yang satu ini adalah lomba yang biasanya paling menarik hadiahnya. Berbagai hadiah digantungkan di atas tiang dan peserta harus memanjatnya untuk mendapatkan hadiah tersebut. Untuk menambah kesulitan, tiang dilumuri dengan oli atau minyak yang membuatnya menjadi licin, sehingga membutuhkan kerjasama yang kompak dari seluruh tim. Lomba ini juga biasanya dilakukan oleh para lelaki saja.

Lomba Tarik Tambang

Lomba ini biasanya diikuti secara berkelompok, 4–5 orang. Trik yang biasanya digunakan untuk memenangkan perlombaan ini adalah dengan menempatkan anggota grup dengan tenaga terbesar di posisi paling depan. Ia akan menahan dan menarik lawan dan membawa kemenangan pada kelompoknya.Kamu pernah mencobanya ladies?

Lomba Balapan Bakiak

Lomba Bakiak

Butuh kekompakan yang sangat tinggi dalam lomba yang diikuti secara berkelompok ini. Setiap anggota kelompok harus kompak menjaga ritme agar kaki yang melangkah tidak terasa berat. 

Lomba Memindahkan Bendera Ke Dalam Botol

Lomba ini biasanya diikuti oleh anak kecil. Peraturannya pun mudah, peserta hanya perlu memindahkan bendera dari satu botol ke botol yang lain. Juaranya adalah yang tercepat dalam memindahkan semua bendera.


Biasanya di penghujung acara, pada malam hari, seringkali diadakan karaoke warga atau acara hiburan lainnya. Di sinilah keberanian untuk tampil dan keindahan suaramu diuji! Jadi, lomba 17-an manakah yang menjadi favoritmu, ladies

BACA JUGA: Sudahkah Kamu Melakukan Hal Ini di Hari Kebangkitan Nasional?

Foto Marga Apsari

Marga Apsari

A happy-go-lucky foodie. Not that kind of a girl you'll see everyday

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2019 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini