Foto Bakar Lemak Lebih Cepat Dengan Konsumsi 5 Makanan Ini

Bakar Lemak Lebih Cepat Dengan Konsumsi 5 Makanan Ini

Foto Melisa
Melisa
Contributor
Bila lemak terlanjur menghalangi keindahan tubuhmu, segera tangani dengan konsumsi 5 makanan ini.

Hidup sehat dan selalu bersemangat pasti menjadi impian setiap orang, termasuk juga kamu. Tetapi sayangnya, masih banyak orang yang belum memahami cara menjalani pola hidup sehat secara konsisten. Semoga kamu bukan orang yang lalai menjaga kesehatanmu ya, ladies.

Nah, salah satu indikator tubuh yang sehat adalah proporsi lemak tubuh yang seimbang. Kalau lemak di tubuhmu sudah mulai menumpuk dan membuat tubuhmu jadi kurang sedap dipandang, maka tugasmu sekarang adalah mulai menjalani hidup sehat. Tidak perlu repot-repot dalam menjalani hidup sehat demi membakar lemak. Karena mengonsumsi 5 jenis makanan ini sudah bisa membantu proses pembakaran lemak jadi lebih maksimal :

Karbohidrat Kompleks

Karbohidrat kompleks memiliki rantai kimia yang lebih panjang dan membuat metabolisme tubuhmu jadi lebih aktif untuk menguraikannya. Jadi, tak mengherankan bila kamu akan merasa kenyang lebih lama jika mengonsumsi bahan makanan berkarbohidrat kompleks seperti gandum atau beras merah.

Bahkan kandungan serat makanan dalam makanan berkarbohidrat kompleks juga dapat memperlancar sistem pencernaan dan menjaga kesehatan jantung.

Daging Tanpa Lemak

Daging tanpa lemak mengandung protein tinggi yang meningkatkan efek termogenik pada tubuh. Hasilnya, tubuhmu akan membakar 30% kalori lebih banyak daripada biasanya. Sebagai contoh, butuh 90 kalori untuk mencerna sepotong dada ayam tanpa lemak yang mengandung 300 kalori secara sempurna. Kini kamu jadi tahu kan kenapa protein sangat dibutuhkan untuk membakar lemak?

Teh Hijau

Siapa yang suka mengonsumsi teh hijau tanpa tambahan pemanis?

Ada kabar baik untuk kamu yang gemar meminum teh hijau. Menurut penelitian yang dilakukan oleh American Journal of Clinical Nutrition, minum 4 cangkir teh hijau sehari membantu kamu untuk mengurangi berat badan hingga 3.2 kilogram dalam waktu 8 minggu.

Kandungan EGCG (Epigalo Katekin Galat) pada teh hijau memiliki kemampuan untuk meningkatkan metabolisme sesaat setelah kamu meminumnya. Untuk menambah khasiat teh hijau dalam membakar kalori, kamu juga bisa meminumnya dalam keadaan dingin lho.

Kacang-kacangan

Kacang-kacangan dari jenis lentil bukan cuma mampu memenuhi kebutuhan tubuhmu akan zat besi. Bila tubuhmu kekurangan zat besi, maka kemampuan metabolismemu dalam mencerna makanan akan mengalami penurunan. So, untuk metabolisme tubuh yang lebih maksimal, dapatkan kebutuhan zat besimu dari konsumsi kacang-kacangan.

Cabai

Cabai rupanya bukan sekadar pemuas bagi kamu yang menyukai citarasa pedas. Sebab kandungan capsaicin di dalam cabai ampuh membuat temperatur tubuh naik berkat proses metabolisme yang meningkat. Menambahkan cabai dalam aneka makanan kesukaaanmu secara tak langsung sudah memicu proses metabolisme maksimal pada tubuhmu.


Masihkah kamu mau melewati hari-harimu tanpa mengonsumsi 5 jenis makanan ini? Kalau tak mau merugi, lebih baik hidup sehat dari sekarang dengan cara yang mudah. Tentu saja dimulai dari 5 jenis makanan sehat ini, ya.

Artikel Selanjutnya

Foto Melisa

Melisa

day-dreamer, night-thinker, black enthusiast :)

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2019 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini