Kawaii Beauty Japan

Skin Care

Sayonara Mata Panda Dengan 12 Trik Sederhana Ini

Mata panda seringkali membuat penampilanmu pucat, terlihat lelah dan tidak segar. Hal ini disebabkan oleh kurangnya tidur dan lain-lain. Bagaimana cara mengatasi dan menghindarinya? Simak artikel ini!

Serlly Paryanih

Mata panda? No! sekarang ada cara untuk menghilangkannya.

Bekerja hingga larut malam dan kurangnya istirahat dapat menimbulkan munculnya warna hitam dibawah kelopak mata. Hal ini tentunya sangat mengganggu penampilan, karena wajah jadi terlihat pucat dan kurang segar. Selain itu, bagi sebagian wanita, warna hitam di bawah mata justru menurunkan tingkat kepercayaan diri. Sekarang ini sudah banyak cara untuk menghilangkan mata panda. Berikut adalah 12 trik sederhana untuk menghilangkan mata pandamu, ladies!

Hindari Minuman Mengandung Kafein

Hindarilah minuman yang mengandung kafein karena dapat mengganggu penyerapan air dalam tubuh sehingga memicu dehidrasi. Dehidrasi tersebut akan menyebabkan racun dalam tubuh tidak terbuang sempurna serta mempengaruhi warna kulit, termasuk disekitar mata menjadi lebih gelap.

Hindari Minuman Mengandung Soda

Hindarilah minuman yang mengandung soda jika ingin menghilangkan mata pandamu, ladies! Minuman bersoda mengandung pemanis buatan yang dapat membuat bagian sekitar mata terlihat membengkak dan berwarna gelap.

Minum 8 Gelas Air Dalam Sehari

Karena dehidrasi juga merupakan penyebab terjadinya lingkar hitam sekitar mata, minumlah delapan gelas air setiap hari! Dengan begitu, kita akan terhindar dari dehidrasi.

BACA JUGA: 7 Manfaat Dahsyat Minum Air Putih di Pagi Hari

Gunakan Krim Mata

Untuk menghilangkan mata panda, bisa juga menggunakan krim mata. Jika ingin memakai krim, pilihlah krim yang mengandung vitamin C dan E dan telah diformulasikan khusus untuk area mata.

Irisan Mentimun

Kompreslah matamu dengan irisan mentimun. Ambil dua irisan tipis mentimun dan letakkan pada kelopak matamu. Cara ini dipercaya dapat menghilangkan bengkak dan menyegarkan mata.

Masker Kentang

Gunakan masker kentang untuk mengurangi warna hitam di area bawah mata. Kentang mengandung enzim catecholase yang dapat membantu menyamarkan lingkar mata yang menghitam. Potong kentang yang sudah didinginkan dan bentuk sesuai dengan bentuk lingkaran bawah mata. Tempelkan potongan kentang tersebut diarea bawah mata sekitar 20 menit.

Minum Suplemen

Jika kantong mata hitammu disebabkan oleh anemia, maka kamu sebaiknya minum suplemen penambah darah yang mengandung zat besi, vitamin B6 dan B12.

Gunakan Kantung Teh

Pasti semua tahu teh celup, kan? Rendamlah kantung teh bekas pakai dalam air dingin. Kemudian, kompres ke area bawah mata. Cara ini diyakini efektif  untuk menyamarkan lingkaran gelap dibawah mata.

BACA JUGA: Manfaat Kantung Teh Bekas Untuk Kecantikan dan Kesehatan

Gunakan Daun Mint

Haluskan daun mint, kemudian oleskan ke area diabawah mata dan biarkan selama 20 menit. Jangan lakukan ini dengan mata terbuka ya, ladies!

Es batu

Biasanya seorang petinju sering menggunakan es batu untuk mengompres. Ambil es batu dan kompreskan ke matamu yang lelah agar menjadi lebih rileks dan sejuk. Meskipun membuat mata menjadi lebih segar, cara ini tidak begitu efektif untuk mengatasi mata panda.

BACA JUGA: Skin Icing: Facial Es untuk Kulit Cantik dan Segar!

Gunakan Bengkuang

Parutlah bengkuang, lalu kompreskan ke mata. Bangkuang dipercaya dapat menghilangkan lingkar hitam pada mata secara alami dan efektif karena mengandung vitamin B1 dan Vitamin C.

Tidur yang Cukup

Usahakan kamu tidur dengan cukup, minimal 8 Jam  dalam sehari. Kurang tidur menyebabkan mata lelah, sehingga memicu terbentuknya kantung hitam dibawah mata.

Bagaimana, ladies? Sederhana bukan cara-cara di atas? Semoga artikel ini bisa membantu wajahmu terhidar dari lingkar hitam di bawah mata atau mengatasinya ya!

BACA JUGA: Cara Memakai Eyeliner Agar Mata Tampil Memukau dan Sehat

Tagged in:
Serlly Paryanih
friendly , traveling
Share this article

Artikel Terkait