Foto 5 Tips Untuk Membuat Pipimu Jadi Merona dengan Alami

5 Tips Untuk Membuat Pipimu Jadi Merona dengan Alami

Foto Melisa
Melisa
Contributor
Ingin punya pipi yang merah merona alami? Ikuti saja 5 tips praktis berikut ini!

Ketika kamu menginginkan pipi yang merona dan tampak segar, biasanya kamu menggunakan aneka produk kosmetik. Benar, bukan?

Produk kosmetik memang bisa membuat pipimu jadi merah merona secara instan. Tetapi kamu juga harus tahu saat menggunakan produk kosmetik, kandungan kimianya dapat memberikan dampak pada kesehatan kulitmu. Akan jauh lebih baik dan sehat kalau kamu mau melakukan 5 tips ini untuk mendapatkan pipi yang merah merona secara alami :

Meminimalisir Stres

Kulitmu yang sehat dan bercahaya akan kehilangan pancaran auranya kalau kamu sering stres atau marah. Untuk mengatasinya, kamu bisa melakukan olahraga yoga yang bertujuan untuk menenangkan diri sekaligus menjaga kebugaran tubuh.

Disamping itu, gejala stres juga bisa diminimalkan dengan memiliki waktu tidur yang cukup. Setelah tidur cukup, kamu akan merasa lebih segar saat bangun di pagi hari. Tubuh yang sehat akan mendukung kulit wajahmu memproduksi kandungan minyak alami yang berguna untuk memancarkan rona segar pada wajahmu.

BACA JUGA: Atasi Stres dengan Makanan, Why Not?

Jangan Lupa dengan Vitamin C dan E

Vitamin C dan E merupakan nutrisi alami yang berperan penting untuk menjaga kesehatan kulit. Ketika kamu menemukan wajah atau bibirmu terasa kering dan tidak nyaman, hal tersebut bisa jadi indikasi kalau tubuhmu kekurangan vitamin C dan E.

Tak hanya bisa mengonsumsi vitamin C dan E dari bahan makanan dan suplemen, kamu juga bisa menggunakannya untuk meningkatkan kesehatan kulit dari luar. Gunakan saja campuran kulit jeruk dengan vitamin E yang berasal dari kapsul serta susu cair sebagai masker wajah. Setelah menggunakan masker tersebut selama 20 menit, bilaslah wajahmu dengan air hangat hingga bersih.

Menggunakan masker wajah alami dari campuran kulit jeruk, vitamin E dan susu cair secara teratur akan membuat wajahmu berangsur-angsur jadi merah merona.

BACA JUGA: Memutihkan Kulit dengan Kulit Jeruk, Masa Sih Bisa?

Jalani Pola Hidup Sehat, Yuk!

Pola hidup sehat bukan berarti harus melakukan diet yang menyiksa diri lho, ladies. Mengonsumsi aneka jenis sayur dan buah dengan porsi yang seimbang bisa mendukung kesehatan kulit dan wajahmu. Mengonsumsi aneka jenis sayur dan buah yang berwarna seperti tomat, apel, dan buah peach juga membantu menjaga rona natural wajahmu setiap saat.

Mengangkat Sel Kulit Mati Agar Wajah Tetap Sehat

Sel-sel kulit mati yang menumpuk di permukaan wajahmu bisa menjadi alasan kenapa wajahmu jadi kurang merah merona. Salah satu cara melakukan pengelupasan sel-sel kulit mati adalah dengan menggunakan scrub dari campuran oatmeal dan susu atau madu. Cara alami ini tidak hanya sehat namun juga ampuh mengembalikan kesegaran dan rona di wajahmu.

BACA JUGA: Resep Masker Oatmeal Sederhana untuk Wajah Bersih, Cerah, dan Bebas Jerawat

Memakai Gula untuk Memijat Wajah

Gula ternyata bisa digunakan untuk memijat wajah, lho! Caranya mudah, kamu cukup lakukan pemijatan selama 3 hingga 4 menit pada bagian pipi kemudian bilaslah dengan air bersih. Setelah melakukannya selama beberapa minggu, wajahmu pasti tampak kian merona dan menarik.


Menjaga kesehatan wajah memang penting untuk menunjang penampilanmu ya, ladies. Yuk, coba trik di atas dan miliki wajah sehat yang merona alami supaya semua orang jadi kagum dengan penampilanmu.

BACA JUGA: Wajah Putih Cerah Dengan 5 Masker Alami

Artikel Selanjutnya

Foto Melisa

Melisa

day-dreamer, night-thinker, black enthusiast :)

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2019 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini