Foto Tips Berhemat di Bulan Puasa Menjelang Lebaran

Tips Berhemat di Bulan Puasa Menjelang Lebaran

Foto Me Siang
Me Siang
Contributor
Bulan puasa sering dimanfaatkan untuk bersilaturahmi, sehingga banyak sekali undangan untuk buka bersama dan sering kali membuat dompet menipis, lalu bagaimana cara mengatasinya ya?

Pengeluaran pada saat puasa biasanya cenderung meningkatkan, naiknya harga-harga kebutuhan pokok, banyaknya undangan buka bersama di restoran, dan diskon yang menggoda kamu untuk berbelanja sering kali membuat dompet menipis. Padahal kamu harus menyiapkan atau menyisihkan uang untuk kebutuhan di hari raya lebaran nanti.

Untuk itu, yuk kita simak beberapa tips dibawah ini untuk mensiasati agar pengeluaran kamu selama bulan puasa tidak berlebihan dan tetap terkendali.

Bakery

Manfaatkan Promo Diskon Kartu Kredit

Jika kamu memiliki acara berbuka puasa bersama di restaurant, mall, atau café coba sebelumnya tanyakan apakah ada promo tertentu saat bulan Ramadhan. Manfaatkan promo diskon ini dengan maksimal agar tidak membuat isi kantong kamu jebol dan tetap bisa menikmati momen berbuka bersama tanpa rasa khawatir.

Membuat Kue Lebaran Sendiri

Mungkin hal ini terdengar sedikit repot dibandingkan dengan membeli dari toko kue. Karena harga bahan makanan naik maka harga kue lebaran juga ikutan naik. Belum lagi ditambah untuk keuntungan dari penjual, harga kue lebaran menjadi berlipat ganda. Kalau kamu membuat sendiri kue lebaran sendiri maka kamu hanya perlu mengeluarkan biaya bahan pokoknya saja. Apabila kamu ragu dalam membuat kue lebaran yang lezat sendiri, buatlah daftar kue apa saja yang dapat dibuat sendiri dan yang perlu dibeli. Jadi lebih hemat bukan? 

Turban woman

Mencoba Gaya yang Baru dengan Baju Lama

Apabila kamu memiliki budget lebih atau sudah menyiapakan dana khusus untuk membeli baju lebaran baru maka tidak ada masalah. Tapi jika dirasa masih ada baju yang jarang dipakai dan masih bisa dipakai saat lebaran kenapa tidak? Kamu hanya perlu memadu-padankan dengan gaya yang berbeda, sehingga baju yang lama terlihat seperti baju baru.

Misalnya, biasanya kamu terlihat dengan model hijab yang umum bisa mencoba dengan hijab gaya turban. Jadi gaya kamu terlihat baru dan tetap stylist dengan baju lama. Kamu hanya perlu mencari referensi untuk mencoba gaya yang baru tanpa harus mengeluarkan dana lebih. 

BACA JUGA: Inspirasi Fashion, Tetap Cantik dan Bergaya dengan Menggunakan Hijab

Bagaimana ladies? Tidak ada ruginya untuk tetap berhemat dan cermat dalam menggunakan uang. Dengan berhemat kamu bisa memiliki tabungan masa depan sekaligus mengasah kreativitasmu. 

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2019 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini

Weekend Seru di Jakarta Fair Kemayoran

Weekend Seru di Jakarta Fair Kemayoran

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Ketahui 5 Sikap Kartini yang Bisa Kamu Teladani

Ketahui 5 Sikap Kartini yang Bisa Kamu Teladani

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Ramalan Shio Tahun Ayam 2017 (Part 2)

Ramalan Shio Tahun Ayam 2017 (Part 2)

Marga Apsari Marga Apsari
Ramalan Shio Tahun Ayam 2017 (Part 1)

Ramalan Shio Tahun Ayam 2017 (Part 1)

Marga Apsari Marga Apsari
Simak Peruntunganmu Berdasarkan Zodiak Bulan Ini! (Part 2)

Simak Peruntunganmu Berdasarkan Zodiak Bulan Ini! (Part 2)

Santi Berlinawati Santi Berlinawati