Kawaii Beauty Japan

Diet

Menimbang Berat Badan Setiap Hari Bisa Bikin Langsing?

Benar tidak sih dengan menimbang berat badan setiap harinya kita bisa jadi lebih langsing? Yuk buktikan sendiri!

Cut Auzola Azalia

Siapa sih yang tidak ingin tubuh langsing? Hampir setiap wanita menginginkan tubuh yang ideal dan lebih langsing, yang membuat mereka terus-terusan mencoba berbagai macam diet. Peneliti mengungkap bahwa salah satu trik mengontrol nafsu makan untuk menurunkan berat badan adalah dengan menimbang berat badan setiap hari! Kok bisa?

Jadi, sebuah studi dalam Journal of Obesity telah meneliti hal ini, di mana para ilmuwannya menemukan bahwa menimbang berat badan setiap hari dapat menjadi trik menurunkan berat badan. Penulis utama dalam studi ini, Professor David Levitsky, dari Universitas Cornell, mengatakan bahwa untuk melakukan trik ini, kamu cukup menimbang berat badan dan mencatatnya rutin setiap pagi.

BACA JUGA: Resep Langsing dan Awet Muda ala Wanita Jepang​

Metode ini dikatakan dapat membuat individu menjadi sadar bahwa terdapat hubungan akan pola makan sehari-hari dengan berat badan mereka. Dengan menimbang berat sendiri setiap pagi, maka kamu bisa lebih peduli dengan makanan yang mau kamu konsumsi pada hari itu. Hal ini disebabkan karena kita menyadari berat kita pada hari itu dan sadar dengan mengkonsumsi makanan berlebihan maka berat kita bisa bertambah secara langsung.

Dalam penelitian ini sendiri, pesertanya diminta untuk mempertahankan penurunan berat badan mereka selama sepuluh hari berturut-turut. Di mana di hasilkan bahwa dengan rutin menimbang berat badan setiap hari efektif untuk menurunkan berat badan maupun mempertahankan berat badan. Kebiasaan ini membuat kamu bisa lebih konsisten dalam memilih pola makan yang baik dan mempertahankan berat badan ideal lebih lama.

Unik ya, ladies? Apa kamu mau mencoba teknik penurunan badan yang satu ini? Siapa tahu berat badanmu bisa turun lebih cepat, tidak ada salahnya mencoba bukan?

BACA JUGA: 4 Trik Cerdas Jaga Berat Badan Ideal​

Tagged in:
Cut Auzola Azalia
A weirdo who wants to share her knowledge about beauty, lifestyle and stuff. A psychology student who stuck with thesis, a beauty blogger in other life, makeup and skin care junkie, a Disney lover, a princess freak, and a girl who interested in the world of cosplay. Reach me by email at [email protected]
Share this article

Artikel Terkait