Foto Perawatan Mudah untuk Bibir tetap Sehat

Perawatan Mudah untuk Bibir tetap Sehat

Bibir kering dan pecah-pecah merupakan masalah klasik di bulan puasa, tentu saja karena kurangnya konsumsi cairan untuk tubuh. Untuk itu kamu perlu merawatnya agar tetap sehat dan ini dia caranya!

Bibir kering dan pecah-pecah memang merupakan masalah yang muncul saat sedang berpuasa. Hal ini disebabkan karena kurangnya cairan yang menyebabkan tubuh kita dehidrasi. Selain itu, pilihan kosmetik bibir yang salah pun dapat memperparah masalah bibir yang kering saat dehidrasi.

Untuk mengatasi hal ini, pastikan kamu mengkonsumsi cairan dalam jumlah banyak setiap harinya, terutama air putih saat sahur dan berbuka.

BACA JUGA: Cara Tepat Memenuhi Kebutuhan Cairan Tubuh di Bulan Puasa

Kamu juga dianjurkan untuk mencukupi konsumsi cairan hidrolit yang banyak terkandung dalam air kelapa. Selain minum, beberapa tips ini juga dapat kamu lakukan untuk mengurangi masalah bibir keringmu:

Lip Gloss

1. Pilihlah Produk Perawatan Bibir yang Aman

Yaitu produk yang tidak mengandung alkohol, petrokomia, dan gliserin. Bahan-bahan tersebut ternyata dapat mempengaruhi tingkat kelembaban pada bibir. Jadi carilah produk yang terbuat dari bahan alami atau mengandung hyalurolic agar kelembaban pada bibirmu dapat terjaga dan kamu terhindar dari bibir kering.

Pelembab Bibir

2. Gunakan Pelembab Bibir Setiap Saat

Bibir yang kering dapat kamu atasi dengan pelembab bibir yang sesuai. Pakailah lipbalm setiap saat agar kelembaban bibirmu tetap terjaga. Pastikan kamu memilih lipbalm yang cocok agar terhindar dari bibir yang semakin kering.

Lipstik Merah

3. Hindari Pemakaian Lipstik Saat Bibir Kering

Menggunakan lipstik dapat membuat pori-pori kulit bibir menjadi rusak, terutama saat kondisi dingin. Sebagai gantinya cukup gunakan lipbalm bewarna saja, atau setidaknya lipstik yang mengandung olive oil dan jojoba oil agar kelembaban bibir dapat terjaga dan kamu terhindar dari bibir kering.

BACA JUGA: 5 Warna Lipstik yang HARUS Kamu Miliki

Lip Scrub

4. Scrub Bibirmu dan Juga Rawat Bibirmu dengan Bahan-bahan Alami

Kamu bisa menggunakan madu untuk perawatan bibir yang dapat membantu bibirmu tetap lembab. Jangan lupa scrub bibir mu menggunakan lip scrub atau sikat gigi lembut agar kulit-kulit mati pada bibirmu dapat terangkat yang dapat membuat bibir lembut kembali. Kamu dapat merawat bibirmu dengan cara ini setiap malamnya agar puasamu tidak terganggu.

 


Jadi girls, pastikan bibirmu terjaga kelembabannya dan jangan lupa minum yang cukup agar bibir tetap sehat selama berpuasa!

BACA JUGA: Dapatkan Bibir Sehat Merah Alami dengan 4 Langkah Sederhana Ini!

Foto Cut Auzola Azalia

Cut Auzola Azalia

A weirdo who wants to share her knowledge about beauty, lifestyle and stuff. A psychology student who stuck with thesis, a beauty blogger in other life, makeup and skin care junkie, a Disney lover, a princess freak, and a girl who interested in the world of cosplay. Reach me by email at [email protected]

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2019 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini