Foto Inspirasi Menu Favorit untuk Berbuka Puasa

Inspirasi Menu Favorit untuk Berbuka Puasa

Foto Inka Rahmawati
Inka Rahmawati
Contributor
Bingung menu takjil untuk berbuka puasa hari ini? Yuk cek beberapa menu berbuka puasa berikut ini dan pilih menu favoritmu!

Berbuka puasa adalah momen yang sangat dinantikan bagi yang menjalankan puasa. Apalagi jika ditemani oleh menu hidangan favorit dan dilakukan bersama dengan keluarga atau teman. Satu kata untuk mengungkap ini adalah “bahagia”.

Upss, tapi sudah tahu belum apa menu berbuka puasa kamu hari ini? Masa itu-itu aja setiap hari,bosan juga kan. 

Tenang ladies, di sini ada solusinya! Ini dia beberapa menu takjil favorit yang bisa kamu jadikan teman berbuka puasa!

  • Kolak Biji Salak

    Katanya, “bukan puasa namanya kalau nggak ada kolak”. Tapi apakah ini benar-benar biji salak yang dibuat kolak?  Tentu bukan ya ladies, olahan tepung yang dipadukan dengan ubi jalar yang dibuat bulat-bulat, membuatnya mirip seperti biji salak saat sudah matang. Dan kolak ini nikmat di makan dengan atau tanpa es.

BACA JUGA: Yuk, Masak Biji Salak Untuk Berbuka Puasa!

  • Es Goyobod

    Es asal Kota Garut ini hampir sama dengan es campur, yang membuat berbeda adalah es ini berisi adonan yang terbuat dari tepung kanji, sejenis dengan hunkue. Tentunya rasa es ini sama uniknya dengan nama yang dimilikinya lho! Sudahkah kamu mencobanya?

  • Es Palu Butung

    Berisi pisang, bubur putih ditambah dengan sirup merah dan susu. Minuman khas makasar ini di beberapa daerah sering disebut dengan es pisang ijo.

  • Degan Bakar

    Degan yang disajikan dengan dibakar selama tiga sampai empat jam terlebih dahulu sehingga benar-benar mendidih. Tentu akan memiliki cita rasa yang berbeda, daging kelapa muda akan terasa lebih manis.

  • Es Cincau

    Cincau memiliki manfaat meredakan suhu panas dalam tubuh. Campuran cincau, santan kelapa dan gula merah/putih, menjadikan rasanya nikmati dan tentu membuatnya pun juga praktis.

  • Es Blewah

    Siapa yang tidak tahu es blewah? Blewah yang diserut dicampur dengan sirup yang manis dan disajikan dengan keadaan dingin tentu membuat lega saat berbuka puasa setelah meminumnya.

  • Es Buah

    Untuk es yang satu ini kamu bisa kreasikan buah sesuai dengan seleramu ladies! Umumnya yang dibuat es buah adalah bengkoang, nanas, timun suri, papaya, manga dan blewah.

  • Es Kelapa Muda

    Air kelapa yang terkenal dengan minuman elektrolit alami sangat baik dijadikan menu berbuka, serutan daging kelapa muda, air kelapa, gula merah dan sedikit perasan jeruk nipis akan membuat es kelapa muda semakin nikmat.

  • Es cendol

    Santan yang dicampur dengan agar cendol dilengkapi es sangat mudah dibuat dan rasanya pun tidak kalah dengan menu takjil lainnya. Mencampurnya dengan potongan alpukat atau irisan buah nangka bisa sebagai variasinya.

  • Es Campur

    Campuran dari kolang-kaling, potongan buah, agar cendol, susu, santan dan dilengkapi serutan es, sangat pas dinikmati saat berbuka puasa. Es campur biasanya akan berbeda antara daerah satu dengan yang lainnya.

Gimana ladies? semoga bisa menginspirasi menu berbuka kamu hari ini ya! Sebenarnya masih banyak lagi menu takjil yang patut kamu coba, seperti serabi, bubur kampiun, es jejongkong, bubur lemu, kolak pisang/ubi, kurma, dan masih banyak lagi ladies. Jangan lupa untuk mencicipinya juga ya! 

BACA JUGA: Tips Belanja Cermat untuk Sahur dan Berbuka Puasa

Tags:

Artikel Selanjutnya

Foto Inka Rahmawati

Inka Rahmawati

Enjoy life, be grateful and learn to give :)

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2019 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini