Foto Berlibur Saat Datang Bulan? Siapa Takut!

Berlibur Saat Datang Bulan? Siapa Takut!

Foto Gita Pramesari
Datang bulan kadang tak tepat datang pada waktu yang kita perkirakan. Simak tips untuk jaga-jaga jika datang bulan saat bepergian di artikel ini!

Sudah buat jadwal jalan-jalan, tapi terbentur masalah si tamu yang suka datang setiap bulannya itu? Jangan khawatir, berikut hal-hal yang harus kamu lakukan saat bepergian bersama si ‘tamu’!

Pakaian Ganti

Tentu tidak mau kan acara jalan-jalan kamu hancur berantakan karena masalah datang bulan, apalagi kalau datangnya dadakan. Sebagai antisipasi, bawalah selalu pakaian ganti yang sederhana berupa bawahan atau bawa saja kardigan ekstra untuk memberikan kenyamanan bagi kamu yang selalu khawatir. Rekomendasinya adalah membawa bawahan ganti atau bawalah selalu jaket atau kardigan berwarna gelap untuk menutupi bagian pinggang ke bawah agar kamu tidak selalu khawatir saat mengecek apakah bocor atau tidak.

BACA JUGA: Cara Jitu Membersihkan Noda Menstruasi pada Pakaian

Minyak Angin dan Minuman Kunyit

Saat sedang haid, seringkali daerah perut dan pinggul terasa nyeri. Selain itu, tidak sedikit perempuan yang juga merasa mual dan pusing. Bawalah selalu minyak angin untuk mengatasi rasa mual dan pusing tersebut dengan aroma yang kamu suka. Lalu, minumlah minuman yang mengandung kunyit atau pereda rasa nyeri saat datang bulan. Minuman seperti ini biasanya dapat dibeli di toko.

Cemilan Zat Besi

Saat bepergian, salah satu barang yang harus dibawa tentunya adalah cemilan. Teman di perjalanan ini, tidak selalu harus cokelat atau keripik. Terutama saat kamu sedang haid, gantilah jenis camilan yang kamu bawa dengan beragam kacang-kacangan. Mengapa? Karena kacang-kacangan mengandung zat besi yang mampu mengatasi tekanan darah rendah atau kekurangan darah yang biasanya dialami saat sedang haid. 

BACA JUGA: Kacang si Pencegah Keracunan Makanan

Pembalut yang Nyaman

Gunakan pembalut yang cukup panjang dan bersayap sehingga kamu tidak khawatir untuk tembus ke samping ataupun ke belakang. Selain itu, gantilah pembalutmu paling tidak tiga jam sekali.

Gaya Duduk

Saat duduk dalam kendaraan atau menunggu di stasiun atau di bandara, usahakan jangan duduk bersilang kaki. Hal ini untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan seperti pembalut yang bergeser dan kebocoran si ‘tamu’.

Obat-obatan

Nyeri haid umumnya dirasakan sebagian wanita pada awal masa menstruasi.  Pada beberapa wanita, rasa sakit di bagian bawah perut ini tidak begitu terasa hingga mereka tetap dapat beraktivitas seperti biasa. Namun sebagian lain merasakan nyeri yang tidak tertahankan hingga tidak mampu melakukan apapun. Oleh karena itu, untuk mengurangi rasa nyeri saat haid bawalah selalu obat-obatan yang sudah biasa dan familiar untuk kamu konsumsi, karena jika ganti obat atau meminum obat lain, dikhawatirkan akan mengakibatkan efek lain yang tidak diprediksi, dan bisa saja menghancurkan jalan-jalanmu yang berharga.

BACA JUGA: Komsumsilah Makanan dan Minuman Ini Saat Menstruasi

Artikel Selanjutnya

Foto Gita Pramesari

Gita Pramesari

I am a traveller and a writer.

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2019 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini