Foto Tanyakan Hal Ini Pada Dirimu dan Pasangan Sebelum Memutuskan Untuk Menikah

Tanyakan Hal Ini Pada Dirimu dan Pasangan Sebelum Memutuskan Untuk Menikah

Apakah kamu dan pasangan ingjn menikah? Coba ajukan beberapa pertanyaan ini kepada dirimu dan pasangan!

Pacaran dan pernikahan merupakan dua hal yang berbeda, saat memutuskan untuk menikah kamu dan pasangan harus sudah yakin untuk kedepannya. Tetapi dalam menjalani pernikahan, akan banyak kejutan yang mungkin tidak menyenangkan. Oleh karena itu, ada baiknya jika kamu setidaknya telah memastikan beberapa hal penting berikut, agar hubungan kamu kedepannya akan lebih mantap.

1. Bagaimana Kamu Mengatur Keuanganmu?

Berapa jumlah tabungannya, apakah ia memiliki hutang atau kredit, apa ia punya perencanaan keuangan atau tidak, dan sebagainya. Keuangan merupakan masalah yang penting, terutama jika kamu sudah menikah. Kalian memerlukan pengaturan keuangan yang baik agar dapat memenuhi kebutuhan sehari-hari. Selain itu, laki-laki juga diharap dapat bertanggung jawab pada keluarganya. Oleh karena itu, pertanyaan ini akan menjadi cukup penting sebelum kamu memutuskan untuk menikah.

BACA JUGA: Yuk, Hitung Anggaran Pernikahanmu!

2. Bagaimana Kita Membagi Pekerjaan Rumah Tangga Kedepannya?

Saat sudah menikah, kamu harus tahu bagaimana kalian akan membagi pekerjaan rumah tangga. Apakah kamu sebagai perempuan melakukan semua pekerjaan rumah tangga dan dia bekerja? Atau kalian berdua sama-sama bekerja yang membuat pekerjaan rumah tangga harus dikerjakan secara bersama? Sebelum memutuskan untuk menikah ada baiknya jika kalian membicarakan hal ini. Karena tidak semua wanita suka mengerjakan seluruh pekerjaan rumah. Karena itu, membagi pekerjaan rumah tangga adalah hal yang penting.

3. Apa Kamu Ingin Memiliki Anak dan Berapa Anak yang Akan Kita Miliki?

Tentunya ini juga merupakan hal yang sangat penting untuk ditanyakan, karena memiliki keturunan merupakan hal yang penting bagi setiap pasangan. Walaupun begitu, tidak semua orang menginginkan untuk memiliki anak, oleh karena itu kamu dan pasangan harus sama-sama yakin tentang hal ini. Jika kalian ingin memiliki anak, berapa banyak anak yang ingin kalian miliki, bagaimana pembagian tugas untuk merawat anak-anak nanti, dan sebagainya. Memiliki anak merupakan hal yang membutuhkan tanggung jawab yang sangat besar, akan lebih baik kalau kalian telah merencanakan hal ini dengan matang jauh-jauh sebelumnya. Selain itu pastikan juga kamu dan dia telah memilih parenting style yang sama-sama telah kalian setujui untuk mendidik anak nantinya.

BACA JUGA: Kenali Ciri-ciri Anak Mengidap Autisme Sekarang Juga!


Sekian tiga hal penting yang perlu kamu tanyakan pada pasanganmu sebelum memutuskan untuk menikah, agar kedepannya kehidupan kalian akan lebih mantap!

BACA JUGA: 7 Pertanda Pacarmu Belum Siap Menikah

Foto Cut Auzola Azalia

Cut Auzola Azalia

A weirdo who wants to share her knowledge about beauty, lifestyle and stuff. A psychology student who stuck with thesis, a beauty blogger in other life, makeup and skin care junkie, a Disney lover, a princess freak, and a girl who interested in the world of cosplay. Reach me by email at [email protected]

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2019 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini