Foto La Farfa; Majalah Bagi Wanita Yang Bertubuh Besar

La Farfa; Majalah Bagi Wanita Yang Bertubuh Besar

Memiliki tubuh yang berukuran plus kadang membuat wanita tidak percaya diri. Dengan adanya majalah La Farfa, wanita di Jepang tidak perlu lagi khawatir dengan krisis kepercayaan dirinya sendiri.

Sebelumnya, Kawaii Beauty Japan pernah membahas tentang trend wanita bertubuh plus di Jepang atau yang biasa disebut dengan “Pocha-kawa”. Bukan hanya trendnya yang sedang berkembang di Jepang, melainkan ada majalah yang didedikasikan khusus untuk wanita yang berukuran tubuh plus.

La Farfa Magazine

La Farfa menampilkan model-model dengan tubuh yang berukuran plus di dalam majalahnya. CEO dari La Farfa menegaskan bahwa dengan para pembaca La Farfa sangat menghargai wanita-wanita dengan tubuh besar tersebut yang tidak akan ditemui di pembaca majalah  konvensional. Konten dari majalah ini sendiri sama dengan majalah pada umumnya. Ada tips berpakaian, rekomendasi tempat belanja, trik make up, dan konten lainnya yang biasanya terdapat di majalah-majalah lain.

Diluar kontroversi mengenai La Farfa, majalah ini telah merayakan tahun pertamanya semenjak pertama kali terbit di Jepang. Setelah setahun, bisa dilihat bahwa  La Farfa memberikan nuansa yang berbeda dan memberikan arahan baik bagi para wanita untuk lebih percaya diri dengan bentuk tubuhnya dibanding berambisi untuk memiliki bentuk tubuh yang sempurna.

 

A photo posted by Ruby (@ruby1234) on

 

BACA JUGA: Strategi Cantik Fashion Nona XXL

The Marshmallow Girl

Goto Seina adalah satu marshmallow girl dari majalah La Farfa. Marshmallow girl sendiri adalah sebutan bagi para wanita berukuran tubuh plus yang menjadi model di La Farfa. Sebutan tersebut terasa lebih positif dibanding dengan menggunakan sebutan ofensif seperti ‘wanita gemuk’ atau ‘wanita bertubuh besar’.

Tentu saja sebutan marshmallow girl  ini tidak lepas dari kontroversi masyarakat. Ada beberapa masyarakat yang mengatakan bahwa dengan melabelinya marshmallow girl tidak menutup kenyataan bahwa mereka overweight dari berat ideal yang seharusnya. Menanggapi kontroversi ini, Goto Seina mengatakan bahwa dirinya merasa senang dipanggil marshmallow girl dibanding dengan sebutan buruk lainnya.

Source: BuzzFeed

Di Jepang, para marshmallow girl ini sudah mendapatkan tempatnya tersendiri, bagaimana dengan Indonesia? Semoga bisa menginspirasi para marsmallow girl di Indonesia ya, Ladies. Be proud of what you are, no matter what your size is, your beauty doesn’t depends on your body size!

BACA JUGA: “POCHA-KAWA” Tren Kawaii yang Booming di Jepang

Artikel Selanjutnya

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2019 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini