Foto Bunga Chamomile: Rahasia Kecantikan Wanita Meksiko

Bunga Chamomile: Rahasia Kecantikan Wanita Meksiko

Foto serlly paryanih
serlly paryanih
Contributor
Selain cantik di mata, bunga Chamomile ternyata punya banyak manfaat bagi kecantikan kita! Yuk kita intip apa saja manfaat dari bunga yang satu ini!

Para wanita yang menggemari bunga sudah pasti tidak asing lagi dengan bunga yang satu ini, bunga Chamomile. Selain cantik, bunga ini ternyata kaya akan manfaat. Akhir-akhir ini penelitian menemukan bahwa meninum teh chamomile secara teratur dapat merendahkan berbagai resiko kematian yang pada wanita dewasa!

Hal ini dikarenakan teh Chamomile mengandung antibakteri alami yang bisa menenangkan dan mengobati banyak penyakit. Selama tujuh tahun, sebuah tim telah menganalisis manfaat teh Chamomile ini terhadap 1.677 responden dari Meksiko yang berusia 65 tahun atau lebih dalam sebuah studi yang berjudul Hispanic Established Populations For Epidemiologic Study Of The Elderly.

Tim ini membuktikan bahwa kelompok wanita yang meminum teh Chamomile secara teratur memiliki tingkat stress yang lebih rendah. Kelompok perempuan yang sama memiliki tingkat kematian lebih rendah dibanding rekan sebaya lansia mereka yang tidak meminum teh ini.

BACA JUGA: Atasi 4 Masalah Kesehatan Ini dengan Jenis Teh yang Tepat​

Yang anehnya lagi, pria yang mengkonsumsi teh Chamomile tidak mengalami manfaat dalam tingkat yang sama. Menurut penulis riset Bret Howrey, ”Belum ditemukan kejelasan mengapa ada perbedaan manfaat antara perempuan dan laki-laki dalam mengkonsumsi teh Chamomile.”

Namun menurut beliau, perbedaan ini disebabkan karena adanya peran tradisional gender di mana perempuan aktif melakukan kegiatan rumah tangga sepanjang hari. Hal inilah yang mungkin menyebabkan komsumsi yang lebih besar terhadap obat tradisional seperti jamu. Sehingga perempuan Meksiko mengkonsumsi chamomile untuk waktu yang lebih lama dan lebih sering dari pada laki-laki.

Rebusan bunga Chamomile juga sudah lama dikenal sebagai obat tradisional untuk banyak penyakit. Salah satu artikel yang di luncurkan pada tahun 2011 bahkan menyatakan bahwa Chamomile dapat digunakan sebagai penawar racun hingga mengurangi insomnia!

Wow! Luar biasa bukan manfaat dari bunga yang satu ini? Yuk coba minum teh chamomile agar terhindar dari berbagai penyakit seperti para wanita Meksiko yang tangguh. 

BACA JUGA: Minum Teh Setelah Makan Ternyata Dapat Mengganggu Pencernaan​

Artikel Selanjutnya

Foto serlly paryanih

serlly paryanih

friendly , traveling

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2020 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini