Kawaii Beauty Japan

Lifestyle

Fashion Show Busana Muslim Di Pasar

Indonesia punya fashion show yang unik dan menarik. Kalau biasanya fashion show identik dengan kalangan atas, ternyata ada juga acara fashions show yang diadakan di pasar lho!

Melisa

Tren fashion rasanya memang selalu unik dan menarik untuk diikuti ya, ladies. Mengikuti tren fashion yang disesuaikan dengan kebutuhan dan bentuk tubuhmu memang bisa membuat kamu tampil chic dan up to date. Pilihan untuk selalu tampil prima juga harus tetap diutamakan di bulan Ramadhan dan hari raya Idul Fitri lho! Karena penampilanmu yang good looking menunjukkan kalau kamu sudah menyiapkan diri secara baik untuk menyambut datangnya hari nan Fitri.

Tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam demi mengikuti tren fashion saat ini. Sebab tahun 2015 ini telah hadir koleksi busana muslim terbaru dari Itang Yunasz dengan tampilan keren dan harga yang terjangkau.

BACA JUGA: Inspirasi Fashion, Tetap Cantik dan Bergaya dengan Menggunakan Hijab

Tentang Puspa Ragam Andalas

Sebagai salah satu desainer Indonesia, Itang Yunasz meluncurkan tema-tema unik setiap tahunnya untuk menyambut bulan Ramadhan dan hari raya Idul Fitri. Di tahun 2015, Itang Yunasz mengusung tema puspa ragam andalas untuk busana muslim wanita dan pria.

Kata “andalas” sendiri berasal dari salah satu jenis pohon yang tumbuh subur di kawasan Sumatera. Pemilihan kata tersebut didasari pada inspirasi tema busana muslim 2015 yang menggunakan motif-motif kain tenun khas Sumatera, mulai dari daerah Palembang hingga Aceh.

Source: vimela.com

Bahan Unik yang Ekonomis untuk Busana Muslim

Untuk menciptakan ragam busana muslim dengan sentuhan etnik khas tenun Sumatera, Itang mencetak motif-motif tenun tersebut pada bahan satin, satin polyester, chiffon ceruti dan sutra. Itang sengaja tidak menggunakan kain tenun sebagai bahan dasar pembuatan busana muslim karena menggunakan motif print bisa menghemat biaya produksi. Hasilnya, busana muslim yang keren bisa kamu peroleh dengan harga yang lebih terjangkau.

Kedua brand busana muslim wanita dan pria besutan Itang Yunasz memang dikenal dengan harga yang terjangkau, mulai dari seratus ribu rupiah saja. Sehingga tampil memukau di bulan Ramadhan dan hari raya Idul Fitri tidak harus diganjar dengan biaya yang mahal.

Mengadakan Peragaan Busana Muslim Di Pasar

Kurang lebih satu setengah bulan sebelum menyambut bulan suci Ramadhan, Itang Yunasz sudah mengadakan acara peragaan busana muslim bertema 'Puspa Ragam Andalas' di pusat grosir Tanah Abang. Pada tanggal 30 April 2015 tersebut kawasan blok B Tanah Abang menjadi begitu meriah karena semua pengunjung tertarik menyaksikan peragaan busana muslim tersebut.

Source: cnnindonesia.com

Mengadakan acara peragaan busana muslim di pusat goris tersebut bukan suatu hal yang baru bagi Itang Yunasz. Karena ternyata tahun 2015 ini menjadi tahun keempat bagi penyelenggaraan fashion show busana muslim tersebut.

Setiap tahunnya Itang selalu menyiapkan tema-tema unik yang disesuaikan dengan karakteristik masyarakat Indonesia. Acara yang diselenggarakan di pusat grosir tersebut bertujuan untuk memperkenalkan produk fashion low-end agar lebih dekat dengan masyarakat.

Nah, ladies, sudahkah kamu mempersiapkan busana muslim untuk digunakan saat bulan Ramadhan dan hari raya Idul Fitri? Kalau belum, mungkin koleksi busana bertema puspa ragam andalas bisa jadi pilihan yang tepat.

BACA JUGA: Tren Motif Runway 2015 untuk Inspirasi Gaya Kamu!

Melisa
day-dreamer, night-thinker, black enthusiast :)
Share this article

Artikel Terkait

Manfaat Jadi Influencer

Apa saja sih manfaat yang bisa kamu dapatkan jika jadi seorang influencer? Apa benar influencer juga memiliki manfaat untuk brand? Yuk baca selengkapnya.

Tha Arpy