Kawaii Beauty Japan

Lifestyle

Inilah Cara Menggosok Gigi yang Benar Agar Senyummu Semakin Menawan

Menggosok gigi adalah rutinitas keseharian kita yang sangat penting. Nah, apakah selama ini kita sudah menggosok gigi dengan cara yang benar? Simak artikel berikut untuk cari tahu jawabannya!

Sapho Cordova

Kesehatan gigi dan mulut adalah salah satu poin yang penting dalam penampilan. Gigi bersih dan indah, disertai nafas segar tentunya akan membuat senyummu lebih terlihat manis dan meningkatkan kepercayaan diri. Salah satu cara  yang paling mudah untuk menjaga kesehatan gigi dan mulu adalah menyikat gigi.

Tentunya menggosok gigipun ada aturannya. Jika tidak dilaksanakan dengan baik dan benar, gigi dan gusimu bisa rusak. Bahaya ya, ladies! Yuk, simak delapan aturan penting dalam menggosok gigi yang harus kamu ikuti ini. 

1. Pilih Sikat Gigi yang Benar

Pilihlah jenis sikat gigi dengan sikat yang lembut. Jika kita memakai sikat gigi yang kasar dan kualitasnya rendah, gigi dan gusimu bisa terluka. Jangan lupa untuk mengganti sikat gigi setiap tiga bulan. 

2. Gunakan Odol Secukupnya

Banyak orang yang mengira bahwa menggosok gigi dengan busa yang banyak dapat lebih membersihkan gigi. Pada kenyataannya, tidak! Jadi, gunakan saja odolmu seukuran biji jagung.

BACA JUGA: Odol untuk Pertolongan Pertama Luka Bakar? Apa Benar?

3. Gosok Gigi 45 Menit Setelah Mengonsumsi Soda

Soda memiliki kandungan yang dapat membuah gigimu rapuh. Jadi sebaiknya gosoklah gigimu 45 menit setelah mengonsumsi soda atau minuman lain serta makanan yang memiliki kadar asam tinggi.

4. Gosok dengan Lembut

Jangan menggosok gigimu terlalu keras karena dapat membuat gusi kita surut, terluka dan menjadi sensitif. Gosoklah dari arah depan terlebih dahulu.

5. Sikat Satu-Persatu

Sikatlah gigimu satu-persatu secara perlahan. Saat menyikat, habiskanlah waktu kira-kira 12-13 detik untuk setiap bagiannya.

6. Sikat Ke Arah Vertikal

Menyikat gigi dengan arah vertikal akan membuat gigimu lebih bersih hinga ke sela-selanya. Kotoranpun akan lebih mudah terangkat. Pastikan kamu menyikat semua bagian, mulai dari depan, belakang sampai sisi kiri dan kanan.

BACA JUGA: Ini Dia Manfaat Tusuk Gigi Selain Membersihkan Sela Gigi

7. Sikat Lidah dan Langit-Langit

Jangan lupa untuk menggosok langit-langit mulut dan lidahmu ya! Kuman dan bakteri bisa bersarang di kedua tempat tersebut.

8. Penyegar Mulut

Untuk hasil yang lebih maksimal, kumurlah dengan obat kumur setelah selesai menyikat gigi. Selain membuat nafasmu lebih segar, kuman dan bakteri akan lebih terangkat lagi. 

Nah, ladies, setelah mengetahui delapan tips menyikat gigi tersebut, pastikan kamu menyikat gigimu dengan benar mulai sekarang ya! Mulut yang bersih dan segar, serta gigi yang sehat akan membuat senyummu semakin menawan!

BACA JUGA: Apa Benar Terlalu Sering Tersenyum Membuat Wajah Keriput?

Sapho Cordova
Everyday is a new opportunity <3
Share this article

Artikel Terkait

Manfaat Jadi Influencer

Apa saja sih manfaat yang bisa kamu dapatkan jika jadi seorang influencer? Apa benar influencer juga memiliki manfaat untuk brand? Yuk baca selengkapnya.

Tha Arpy