Foto Unik! Ternyata Wanita Jepang Tidak Menyukai Pria dengan Pekerjaan Mapan!

Unik! Ternyata Wanita Jepang Tidak Menyukai Pria dengan Pekerjaan Mapan!

Foto Santi Berlinawati
Santi Berlinawati
Contributor
Gadis-gadis di Jepang ternyata punya penilaian tersendiri mengenai pekerjaan pria. Ada beberapa pekerjaan pria yang membuat gadis di Jepang tidak ingin memacari mereka karena pekerjaannya itu.

Dokter, pengusaha, koki, atau pegawai kantor? Yang manakah pekerjaan yang menurutmu paling menarik untuk dimiliki pria yang akan menjadi pacarmu?

Pekerjaan tidak bisa dipungkiri menjadi nilai plus pria, demikian pula bagi wanita Jepang. Pria dengan pekerjaan-pekerjaan tertentu ternyata kurang diminati oleh gadis-gadis di Jepang. Pekerjaan apa sajakah itu? Yuk simak.

Survei Membuktikan, Gadis-gadis Jepang Tidak Berminat Memacari Dokter

Memiliki pacar atau suami seorang dokter merupakan impian bagi banyak wanita. Profesi ini dianggap keren dan mencerminkan kemapanan. Namun, apakah benar demikian kenyataannya? Sebaiknya kamu pikirkan lagi, karena pekerjaan sebagai dokter ternyata justru masuk ke dalam daftar teratas pekerjaan pria yang tidak begitu disukai wanita Jepang.

Sebuah survei online website japancrush.com yang diikuti oleh 206 orang wanita di Jepang menunjukkan hasil yang cukup mengherankan. Survei yang dilakukan di bulan Maret 2015 dengan peserta berusia 22 hingga 34 tahun ini menempatkan pekerjaan terkait restoran di urutan pertama sebagai pekerjaan pria yang tidak disukai para gadis Jepang. Rata-rata alasannya adalah karena bekerja di restoran seringkali tidak stabil dan sulit mendapatkan libur.

Sedangkan pada urutan kedua adalah dokter. Mengejutkan bukan? Profesi yang cukup bergengsi dan menjanjikan ini  rupanya tidak begitu menarik minat gadis-gadis Jepang untuk mengencani pria yang berprofesi sebagai dokter. Profesi ini dianggap cukup menyita waktu, hingga bisa mengurangi keharmonisan keluarga. Kecuali bagi para gadis yang juga berasal dari keluarga dokter.  Biasanya mereka lebih mudah beradaptasi dengan pekerjaan pria semacam ini.

Bagi Para Pria, Pekerjaan-pekerjaan Ini Bisa Membuat Gadis-Gadis Jepang Enggan Memacarimu

Mau tahu pekerjaan apalagi yang membuat gadis-gadis Jepang enggan mengencani pria dengan profesi tersebut? Ini dia hasil surveinya:

  1. 12,4%   ―    Dokter
  2. 12,4%   ―    Pekerjaan di industri kecantikan
  3. 10,9%   ―    Guru
  4.   7,9%   ―    Pebisnis
  5.   7,4%   ―    Pilot
  6.   6,9%   ―    Pekerjaan lain
  7.   6,4%   ―    Profesi terkait IT
  8.   5,5%   ―    Pegawai Negeri
  9.   5,5%   ―    Pekerjaan terkait konstruksi/kayu
  10.   4,0%   ―    Pekerjaan terkait industri kreatif

 Ternyata profesi bergengsi dan penghasilan tinggi tidak selalu menjadi ukuran seorang wanita dalam memilih pasangannya. Buktinya, banyak sekali gadis-gadis di Jepang yang justru tidak menyukai pria dengan pekerjaan mapan, seperti yang terlihat dari survei di atas.


Kalau kamu sendiri bagaimana, ladies? Apakah kamu juga tidak ingin memiliki pasangan seorang dokter, atau sebaliknya?

Artikel Selanjutnya

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2019 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini