Kawaii Beauty Japan

Featured

Koleksi Fashion Item yang Harus Kamu Miliki di Musim Panas 2015!

Memadukan pakaian dan aksesoris yang tepat memang tidak mudah. Namun beberapa benda berikut ini akan sangat berguna untuk menyempurnakan penampilanmu di musim panas 2015!

Me Siang

Musim semi segera berakhir, dan waktunya mengeluarkan summer collection kamu dari lemari! Kamu bisa me-mix and match koleksi lama dengan “it item” untuk membuat penampilan kamu semakin keren. 

Empat kota mode seperti Paris, Milan, New York, dan London seringkali menjadi acuan kita mencari inspirasi untuk berbusana. Selain itu, ada pula beberapa kota yang bisa menjadi inspirasi gaya kamu, seperti Stockholm, Tokyo, dan Hongkong.

Stockholm mulai mendapat perhatian sebagai salah kota fashion yang diperhitungkan karena telah melahirkan brand-brand besar seperti H&M, Acne dan Cheap Monday. Street style yang ‘berani’ dari orang Jepang juga telah menginsipirasi banyak orang, meski menurut orang awam gaya berpakaian mereka terkesan aneh. Sedangkan, Hongkong memiliki ciri khas dalam fashionnya. Designer-designer lokal mengadopsi konsep dari London dan dirubah mengikuti tren masa kini sesuai ciri khas kota urban Hongkong.

Mengikuti gaya berpakaian beberapa negera tersebut tentu saja hal yang wajar, namun jangan lupa untuk ‘menyaring’ tren mana yang sesuai digunakan di Indonesia. Berikut ini beberapa fashion item yang wajib dimiliki untuk kamu yang tinggal di negara dengan iklim tropis, seperti Indonesia. 

Long Outer

Long outer tidak selalu dipakai pada saat musim dingin saja. Dengan sedikit modifikasi bahan, long outer juga cocok untuk di musim panas. Bahkan long outer ini sudah menjadi item wajib bagi beberapa kalangan, mulai dari mantan Victoria Secret angels, Miranda Kerr, fashion blogger Kristina Bazan dan Lucedaleco, hingga stylist Chriselle Lim.

 

 

 

Topi

 

 

Penampilan casual akan lebih terlihat stylist jika kamu memadukannya dengan topi. Jeans dengan T-shirt, celana pendek dengan atasan crop, celana pipa dengan kemeja, apapun yang kamu gunakan, akan terlihat lebih fabulous. Kamu juga bisa menyembunyikan masalah bad hair day dan tetap terlihat keren dengan menggunakan topi. Namun jangan lupa pilih jenis topi yang cocok dengan bentuk wajah kamu.

BACA JUGA: Bad Hair Day Tidak Lagi Menjadi Pengacau

Ada beberapa jenis topi, seperti baseball, beanie, beret, bowler / derby, bucket / fisherman, cloche, cocktail, cowboy, deerstalker, fascinator, fedora, Gatsby, homburg, newsboy, panama, pillbox, trapper, dan visor. Semoga jenis-jenis topi yang telah disebutkan dapat membantu kamu menemukan yang cocok.

 

 

Crystal Jewelry

Tampil stylist memang membutuhkan biaya, tapi tidak harus selalu mahal. Dengan menjadi smart buyer kamu bisa hunting item-item fashion yang worth it to buy. Untuk apa membeli barang yang murah tapi kalau tidak awet.Lebih baik sedikit mahal namun dengan kualitas yang bagus dan awet, termasuk saat memilih aksesoris. Pilihlah aksesoris yang awet dan bisa digunakan dalam waktu yang lama, seperti perhiasan yang terbuat dari batu-batuan.  

 

 

 

Saat ini perhiasan dari batu kristal sedang menjadi tren, banyak para perancang perhiasan membuat sepotong batu kristal menjadi perhiasan cantik dan tentu setiap jenis batunya memiliki fungsi tersendiri, tergantung apa yang kamu inginkan.

BACA JUGA: Tampil Mempesona dan Berkelas dengan Perhiasan Batu Akik

Share this article

Artikel Terkait