Foto Hari Kondom, Salah Satu Perayaan Unik di Jepang

Hari Kondom, Salah Satu Perayaan Unik di Jepang

Foto Intan A. Oktavia
Intan A. Oktavia
Contributor
Ada yang tau apa saja perayaan unik di Jepang di Bulan Mei ini? Salah satunya adalah Hari Kondom. Yuk, intip apa saja bagaiamana masyarakat Jepang merayakannya!

Selain terkenal dengan teknologinya yang maju, negara Jepang juga sangat terkenal dengan budaya yang unik. Tidak terkecuali untuk menentukan hari perayaan disetiap bulannya. Nah, ternyata di bulan Mei ini ada beberapa perayaan unik yang mungkin belum kamu ketahui! Yuk kita simak apa saja 6 perayaan unik di Jepang yang terjadi dibulan Mei!

6 Mei - Hari Kondom (Gomu no Hi)

Wow! Ternyata ada hari Kondom di Jepang, yang selalu diperingati setiap tanggal 6 Mei. Bagi orang Jepang, angka 5 dan 6 bisa diucapkan sebagai “go” dan “mu” yang menghasilkan kata “gomu” jika dibaca bersamaan. Dalam bahasa Jepang, Gomu sendiri berarti karet, latex ataupun istilah yang biasa digunakan untuk menyebutkan kondom. Meskipun, tidak ada maksud penting atau tujuan tertentu dalam hari perayaan ini, banyak orang di Jepang tetap merayakannya dengan berfoto sambil menggigit sebuah kondom dan mengunggahnya ke media sosial. 

 

 

BACA JUGA: Hal Penting Tentang Si ‘Karet Pengaman’ Yang Perlu Kamu Ketahui

9 Mei - Hari Pengakuan (Kokuhaku no Hi)

Jika kebanyakan negara lain menggunakan kesempatan untuk menyatakan perasaan mereka di Hari Valentine, maka tidak halnya dengan para lelaki di Jepang. Di Jepang, kaum lelaki biasanya akan menyatakan perasaan cinta mereka pada tanggal 9 Mei, yaitu pada Hari Pengakuan atau Kokuhaku no Hi. Sedangkan hari Valentine di Jepang biasanya identik dengan wanita yang ingin menyatakan atau menunjukkan perasaannya.

Dengan latar belakang kebudayaan yang berbeda dengan negara-negara barat, akhirnya Jepang memiliki hari perayaan sendiri untuk menunjukkan rasa cinta mereka. 

13 Mei - Hari Badai

Di Jepang, siklus badai dan angin kencang jatuh pada bulan Mei juga loh. Hari Badai hanya selisih empat hari dengan hari pengakuan. Rumornya, pada tanggal ini, semua yang jadian di tanggal 9 Mei, yaitu tepat pada hari pengakuan, akan putus. Ada-ada saja!

15 Mei - Hari Stocking

Sejarahnya, stocking diciptakan pada tahun 1940 oleh sebuah perusahaan pembuat nilon dari Amerika, Du Pont. Meskipun stocking bukan ditemukan oleh orang Jepang, masyarakat Jepang tetap menganggap stocking bagian dari keseharian mereka dan merayakan Hari Stocking. Stocking adalah salah satu bagian dari busana kantor yang sering dipakai oleh para karyawan perempuan di sana, sehingga di Hari Stocking ini, para wanita di Jepang memiliki kesempatan untuk memamerkan kakinya yang mengenakan stocking. 

 

 

16 Mei - Hari Tabu Untuk Bercinta

Pada tanggal 16 Mei, orang Jepang dilarang berinta, karena katanya jika mereka bercinta pada tanggal ini, umur mereka akan memendek. Hal ini berpacu pada sebuah buku porno yang diterbitkan pada Zaman Edo yang berjudul “Tsuyabanashi Makurabako”. Wow, apa benar ya? 

BACA JUGA: Udara Dingin Membuat Hubungan Seks Lebih Menyenangkan? Ini Alasannya!

23 Mei - Hari Mencium dan Hari Surat Cinta

Pada tanggal 23 Mei 1964 silam, sebuah film Jepang yang menampilkan adegan ciuman untuk pertama kalinya diluncurkan, dan tanggal 23 Mei 1998 Jepang juga meluncurkan sebuah film yang berjudul “Love Letter”. Sejak saat itu, tanggal 23 Mei dijadikan sebagai Hari Mencium dan Hari Surat Cinta.

 

 

BACA JUGA: Siapa Sangka Ternyata Manfaat Ciuman Itu untuk Seluruh Tubuh!

Nah, itulah beberapa  perayaan unik di Jepang pada bulan Mei! Bagaimana denganmu? Apakah kamu juga memiliki hari-hari spesial di bulan Mei?

Artikel Selanjutnya

Foto Intan A. Oktavia

Intan A. Oktavia

Freedom like a bird. I'm not trying to be perfect, I'm just being me the best i can :) Path: Intan Arianti Oktavia

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2019 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini