Foto 5 Festival Unik di Dunia yang Harus Kamu Rasakan Keseruannya!

5 Festival Unik di Dunia yang Harus Kamu Rasakan Keseruannya!

Foto Santi Berlinawati
Santi Berlinawati
Contributor
Setiap negara memiliki festival atau perayaan yang menjadi ciri khas masing-masing. Beberapa festival cukup menyita perhatian karena sangat unik dan tidak biasa. Seperti 5 festival berikut ini.

Siapa yang tidak menyukai kemeriahan? Sepertinya hampir semua orang menyukai kemeriahan dan gegap gempita yang ada dalam setiap perayaan. Apalagi festival-festival yang dilakukan di beberapa negara di bawah ini tergolong unik dan tidak biasa. Mulai dari keindahan karpet ‘hidup’ di Jepang, gemerlap lentera di Thailand, hingga warna-warni balon udara di Amerika.  

Ini dia 5 festival unik di dunia yang tidak boleh kamu lewatkan:

Festival Lentera ‘Yi Peng’ Di Thailand

Festival Unik Thailand - Yi Peng, Lantern festival

Festival ini pasti mengingatkanmu akan film animasi ‘Tangled’ tentang Rapunzel. Sepertinya adegan lentera dalam film tersebut terinspirasi dari festival Yi Peng di Thailand yang dilakukan setiap tanggal 24 sampai 26 November. Festival ini dirayakan oleh orang-orang Thailand yang beragama Budha, dengan melepaskan lentera pada malam hari. Kerlap-kerlip lentera yang berjumlah ribuan tersebut terlihat sangat cantik di langit malam.   

Festival ‘Fuji Shibazakura’ Di Jepang

Festival Unik di Jepang - Fuji Shibazakura

Jepang adalah salah satu negara yang memiliki berbagai macam festival unik, termasuk festival Fuji Shibazakura. Festival ini biasanya dimulai pada 18 April hingga 31 Mei di wilayah Fuji Five Lakes, di Jepang. Saat itu, tanaman moss phlox, yaitu sejenis tanaman yang memiliki bunga dengan nuansa warna pink, mulai dari pink muda sampai pink tua, mulai bermekaran. Hamparan ribuan bunga cantik ini terlihat seperti karpet ‘hidup’ berwarna-warni yang sangat indah. Ditambah lagi dengan background Gunung Fuji yang tak kalah cantik, benar-benar membuatnya semakin dramatis. Tak heran jika orang-orang berkumpul untuk menikmati pemandangan yang mempesona tersebut.

 

 

 

Festival Perang Tomat ‘La Tomatina’ di Spanyol

Ini dia satu lagi negara yang gemar mengadakan festival-festival terunik di dunia. Salah satunya adalah festival La Tomatina setiap 26 Agustus. Ribuan orang berkumpul, bernyanyi, dan menari, kemudian saling melempar tomat satu sama lain. Sepertinya ini adalah salah satu festival terseru di dunia yang tidak boleh dilewatkan. Kamu bisa melempar dan dilempari tomat, atau meluncur seperti anak kecil di atasnya. Seluruh kota akan berwarna merah berlumuran tomat. Dan yang tak kalah seru lagi adalah water shower di akhir perayaan ini untuk membersihkan lumuran tomat tersebut.  

Festival Warna ‘Holi’ Di India

Festival Holi atau sering disebut juga sebagai festival warna berasal dari kebudayaan Hindu kuno. Festival yang dirayakan setiap 6 Maret ini dimulai pada malam sebelumnya, di mana orang-orang berkumpul membuat api unggun, kemudian bernyanyi dan menari. Keesokan harinya adalah saat kemeriahan festival ini. Perang warna dimulai! Orang-orang saling melempari bubuk atau air berwarna, tak peduli teman, orang asing, bahkan orang yang lebih tua. Kemeriahan semakin terasa dengan iringan musik dan drum yang berkeliling dari satu tempat ke tempat lain. Seru sekali bukan?

Festival Balon Udara Internasional ‘Albuquerque’ di Amerika

Festival Unik Amerika - Balon Udara, Albuquerque

Setiap tanggal 3 sampai dengan 11 Oktober diadakan festival balon udara internasional terbesar di dunia di Albuquerque, New Mexico, Amerika. Balon-balon raksasa tersebut mengudara dengan berbagai macam warna dan bentuk. Dalam festival ini ada beberapa jenis kompetisi, seperti kompetisi desain balon terindah dan teraneh, balon tercepat, dan lain-lain. Ketika diterbangkan, ratusan balon raksasa berwarna-warni tersebut akan menghiasi langit dengan indah hingga malam hari.  


Kalau kamu berencana mengunjungi salah satu negara-negara tersebut, pastikan kamu tidak melewatkan keseruan festival-festival di atas.

Artikel Selanjutnya

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2019 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini

Weekend Seru di Jakarta Fair Kemayoran

Weekend Seru di Jakarta Fair Kemayoran

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Ketahui 5 Sikap Kartini yang Bisa Kamu Teladani

Ketahui 5 Sikap Kartini yang Bisa Kamu Teladani

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Ramalan Shio Tahun Ayam 2017 (Part 2)

Ramalan Shio Tahun Ayam 2017 (Part 2)

Marga Apsari Marga Apsari
Ramalan Shio Tahun Ayam 2017 (Part 1)

Ramalan Shio Tahun Ayam 2017 (Part 1)

Marga Apsari Marga Apsari
Simak Peruntunganmu Berdasarkan Zodiak Bulan Ini! (Part 2)

Simak Peruntunganmu Berdasarkan Zodiak Bulan Ini! (Part 2)

Santi Berlinawati Santi Berlinawati